SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

10 usaha sampingan ibu rumah tangga terbaru 2018 SEON One Stop Solution 18:46

10 usaha sampingan ibu rumah tangga terbaru 2018

10 usaha sampingan ibu rumah tangga terbaru 2018

10 usaha sampingan ibu rumah tangga terbaru 2018

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai 10 usaha sampingan ibu rumah tangga terbaru 2018 yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumah.

Ada banyak rekomendasi usaha sampingan yang bisa dijalankan. Bahkan, model bisnis seperti ini juga bisa dilakukan dengan modal yang tidak terlalu besar. Tentu saja anda juga harus memiliki kemampuan yang cukup baik untuk menjalankan pilihan bisnis seperti ini. Status anda sebagai ibu rumah tangga juga bisa menjalankan bisnis dengan cukup mudah. Untuk memulai bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga sebaiknya pertimbangkan juga waktu yang yang cocok untuk ibu rumah tangga sebaiknya pertimbangkan juga waktu yang anda miliki. Waktu dan modal finansial yang baik bisa membuat peluang bisnis anda semakin maksimal.
Saat ini ada banyak rekomendasi usaha sampingan yang bisa anda pertimbangkan. Berikut ini 10 usaha sampingan ibu rumah tangga terbaru 2018 yang bisa anda coba seperti:

1. Membuka toko online

Usaha sampingan ibu rumah tangga yang bisa dicoba adalah dengan membuka online shop. Hingga saat ini ada berbagai platform online shop yang bisa anda gunakan untuk memulai bisnis ini. Bahkan, modal yang anda butuhkan juga bisa disesuaikan dengan berbagai pilihan produk yang sangat berkualitas. Tentu saja harga yang ditawarkan sebaiknya bersaing dengan online shop lain dengan produk sama. Misalnya saja anda bisa memulai online shop yang menawarkan berbagai pilihan produk fashion seperti hijab. Gunakan sosial media untuk menawarkan seluruh produk yang dijual di online shop itu.

2. Menawarkan jasa menjahit

Usaha sampingan ibu rumah tangga yang bisa anda coba misalnya dengan menawarkan jasa menjahit. Namun, anda harus ingat bahwa usaha ini membutuhkan kemampuan menjahit yang sangat baik. Sehingga modal yang anda gunakan untuk membuka bisnis ini tidak sia-sia. Modal yang anda butuhkan biasanya digunakan untuk membeli mesin jahit modern yang memiliki akurasi dan kecepatan baik. Selain itu, gunakan juga sebagian modal lain untuk membeli perlengkapan tambahan seperti jarum, benang hingga kain tertentu. Anda bisa memulai bisnis ini di dalam rumah anda dengan modal yang cukup kecil.

Baca juga  3 Peluang Bisnis Rumahan Kreatif Menguntungkan

3. Menawarkan kursus atau les pelajaran 

Bila anda memiliki kemampuan dalam bahasa asing atau pelajaran sekolah sebaiknya gunakan itu untuk membuka bisnis kurus atau les pelajaran. Usaha sampingan ibu rumah tangga seperti ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Bahkan, anda bisa membuka kelas sederhana di rumah dengan jumlah peserta yang tidak terlalu banyak. Kebutuhan bahasa asing yang cukup banyak akan menjadi peluang besar bagi anda. Apalagi penggunaan bahasa asing di beberapa sekolah juga sudah menjadi kewajiban. Beberapa pilihan bahasa asing yang dibutuhkan oleh para pelajar seperti bahasa Inggris, Mandarin dan lainnya. Anda juga bisa mencoba untuk menawarkan penyelesaian soal beberapa mata pelajaran wajib seperti mate-matika, fisika, kimia dan lainnya.

4. Membuka usaha catering

Para ibu rumah tangga juga bisa menawarkan jasa seperti ini. Tentu saja untuk memulai bisnis ini akan membutuhkan kemampuan memasak dan mengolah bahan baku dengan sangat baik. Bisnis catering memang bisa menjadi sangat menguntungkan bila anda memiliki para pelanggan loyal. Selain itu, bisnis ini juga harus memanfaatkan sumber daya agar hasil masakan yang diberikan kepada para pelanggan memiliki rasa yang baik dan berkualitas. Anda juga harus menguasai berbagai pilihan masakan yang dengan resep berbeda. Ini dilakukan agar para pelanggan nantinya tidak bosan dengan menu yang terlalu sedikit.

 5. Membuka jasa rias atau make up 

Banyak ibu rumah tangga yang sudah mengenal make up atau rias wajah dengan baik. Ini bisa dijadikan sebagai modal yang penting untuk membuka bisnis jasa rias. Tentu saja modal lain yang dibutuhkan adalah perlengkapan make up yang disesuaikan dengan konsep make up. Anda bisa memulai menawarkan jasa make up ini untuk acara wisuda, kondangan dan lainnya. Untuk memulai bisnis ini sebaiknya tawarkan jasa kepada teman atau keluarga anda. Ini bisa menjadi portfolio dan dipromosikan melalui sosial media. Semakin sering anda melakukan make up terhadap teman atau keluarga tentu saja kemampuan make up anda akan semakin terlatih.

Baca juga  10 usaha online tanpa modal menghasilkan uang 2018

 6. Membuka laundry kiloan

Mungkin anda bisa mencoba untuk memulai bisnis dengan menawarkan jasa laundry. Bisnis ini bisa dilakukan di rumah. Bahkan, anda juga bisa menggunakan waktu di rumah sekaligus untuk menjaga anak-anak. Bisnis ini memiliki keuntungan yang ideal bagi ibu rumah tangga. Biasanya ada beberapa hal yang harus anda perhitungkan untuk memulai bisnis seperti ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan mesin cuci dalam kondisi yang baik. Mesin cuci seperti ini tidak harus baru namun anda bisa membelinya dengan bekas pakai. Buat papan promosi di depan rumah untuk menawarkan harga dari jasa laundry itu. Jangan lupa untuk memperhatikan kualitas dari hasil cucian anda.

7. Memulai budidaya tanaman hias

Bisnis lain yang bisa dicoba mungkin dengan budidaya tanaman hias. Apalagi saat ini sudah banyak komunitas tanaman hias dengan jumlah anggota yang cukup banyak juga. Anda bisa memulai bisnis ini dengan memilih tanaman hias yang paling dicari oleh banyak orang. Misalnya dengan budidaya tanaman bonsai, kaktus, gelombang cinta dan lainnya. Masing-masing dari tanaman hias seperti ini bisa memiliki nilai jual yang cukup fantastis bila memiliki desain dan ukuran yang ideal. Selain itu, anda juga bisa mengikuti berbagai seminar atau kompetisi tanaman hias untuk mengetahui nilai terbaik dari budidaya tanaman hias yang anda miliki.

8. Menjual pulsa atau token listrik 

Salah satu rekomendasi dari usaha sampingan ibu rumah tangga dengan modal yang cukup kecil mungkin dengan menjual pulsa atau token listrik. Peluang bisnis ini sangat besar karena kebutuhan pulsa yang disesuaikan dengan para pengguna smartphone. Selain itu, saat ini juga sudah banyak rumah yang menggunakan listrik prabayar. Sehingga kebutuhan token listrik dianggap peluang yang sangat baik. Anda bisa menjual item pulsa secara konvensional atau melalui relasi yang cukup luas seperti memanfaatkan sosial media. Jumlah modal yang anda miliki akan digunakan untuk menjadi deposit sesuai dengan jumlah item pulsa.

Baca juga  10 usaha rumahan modal kecil menguntungkan 2018

9. Menjual makanan ringan 

Ada banyak pilihan bisnis kuliner yang bisa anda coba. Salah satunya adalah dengan menjual makanan ringan. Bahkan, anda semakin dimudahkan dengan berbagai pilihan makanan ringan dengan rasa yang unik. Salah satunya mungkin dengan menawarkan keripik pisang yang memiliki berbagai pilihan rasa. Anda bisa menjual makanan ringan ini dalam kemasan yang sangat baik. Selain itu, tawarkan juga makanan ringan ini melalui sosial media untuk menjadi kuliner kekinian.

10. Menjadi dropshipper 

Bisnis ini sering menjadi primadona bagi para ibu rumah tangga. Apalagi metode bisnis yang ditawarkan juga cukup mudah. Selain itu, modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini juga cukup kecil dan disesuaikan dengan pilihan produk yang ditawarkan. Modal utama yang akan digunakan adalah jangkauan atau relasi yang cukup luas. Bila anda menawarkan produk dari distributor kepada para pembeli dengan jangkauan yang lebih luas tentu saja akan memberikan keuntungan yang lebih besar.

Demikian pembahasan mengenai 10 usaha sampingan ibu rumah tangga terbaru 2018 yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumah.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua para pemula yang memiliki keinginan untuk membangun sebuah bisnis online. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */