SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

10 usaha rumahan ibu rumah tangga terbaru 2018 SEON One Stop Solution 19:17

10 usaha rumahan ibu rumah tangga terbaru 2018

10 usaha rumahan ibu rumah tangga terbaru 2018

10 usaha rumahan ibu rumah tangga terbaru 2018

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai 10 usaha rumahan ibu rumah tangga terbaru 2018 yang bisa dijalankan dengan mudah.

Bila anda memiliki status sebagai ibu rumah tangga tentu saja masih memiliki peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Apalagi saat ini sudah banyak pilihan bisnis yang bisa dilakukan dari rumah. Modal yang dibutuhkan juga tergantung dari model bisnis yang anda jalankan. Biasanya bisnis dengan skala besar akan membutuhkan modal yang cukup besar. Namun, anda juga bisa mendapatkan ide usaha yang hanya menggunakan modal lebih kecil. Hal ini akan menjadi pertimbangan utama bagi anda untuk menentukan pilihan ide usaha yang ideal. Untuk mengatur waktu dengan maksimal sebaiknya pilih peluang usaha yang bisa dikerjakan di rumah.
Berikut  10 usaha rumahan ibu rumah tangga terbaru 2018  yang bisa anda pertimbangkan, diantaranya :

1. Membuka jasa laundary 

Jasa laundry merupakan salah satu pilihan dari usaha rumahan ibu rumah tangga. Tentu saja pilihan bisnis seperti ini akan membutuhkan modal yang tidak terlalu besar. Namun, anda juga harus memperhitungkan waktu dan lokasi yang sangat strategis. Anda bisa menjalankan bisnis seperti ini dengan menentukan lokasi yang sangat ideal. Untuk memulai bisnis ini memang akan membutuhkan perlengkapan utama seperti mesin cuci, peralatan setrika dan lainnya. Bila anda memang memiliki modal yang cukup besar mungkin bisa membeli perlengkapan yang baru. Selain itu, anda juga harus melakukan riset terhadap harga jasa laundry di pasaran. Ini memudahkan anda untuk mendapatkan penawaran harga yang sangat ideal.

2. Bisnis catering masakan rumah 

Rekomendasi lain dari usaha rumahan ibu rumah tangga yang bisa dicoba adalah menawarkan jasa catering. Para ibu rumah tangga biasanya memiliki keahlian memasak yang lebih baik. Ini bisa menjadi peluang yang sangat besar bagi anda untuk memulai bisnis masakan rumahan. Anda bisa mencoba untuk menawarkan masakan rumah ini kepada tetangga atau keluarga anda. Tawarkan berbagai jenis menu dengan perhitungan bahan baku yang ideal. Selain itu, kualitas rasa yang anda tawarkan juga harus lebih baik agar orang lain juga bisa menggunakan jasa catering anda dengan jangka waktu yang lebih lama.

Baca juga  10 peluang usaha makanan terlaris patut dicoba 2018

3. Menjual makanan ringan 

Saat ini bisnis makanan ringan juga bisa menjadi usaha rumahan ibu rumah tangga. Apalagi ada banyak pilihan makanan ringan yang akan memberikan keuntungan cukup baik dengan modal yang tidak terlalu besar. Misalnya saja dengan menawarkan makanan ringan seperti keripik singkong atau pisang. Jenis makanan ringan ini biasanya memiliki berbagai pilihan rasa yang unik. Selain itu, anda juga bisa menjual makanan ringan seperti gorengan di lokasi strategis. Jangan khawatir karena penikmat gorengan saat ini semakin meningkat. Tentu saja anda bisa memberikan berbagai pilihan gorengan dengan bahan baku yang lebih baik.

4. Membuka toko sembako 

Salah satu pilihan bisnis yang bisa anda tawarkan dengan memulai bisnis sembako. Anda bisa memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah untuk dijadikan sebagai toko. Alternatif lain adalah dengan merenovasi garasi untuk menjadi toko sembako. Berbagai pilihan bahan baku utama yang bisa dijual di toko ini biasanya terdiri dari beras, minyak goreng, telur, gula pasir, garam dan lainnya. Untuk memulai bisnis seperti ini mungkin anda bisa menawarkan harga yang cukup terjangkau. Biasanya ini akan menarik perhatian lingkungan sekitar anda. Perhatikan juga kualitas dari bahan sembako yang anda jual di toko itu.

 5. Berjualaan jajanan pasar di pagi hari 

Kesempatan bisnis ideal yang bisa anda coba adalah dengan berjualan jajanan pasar di pagi hari. Apalagi ada banyak pilihan jajanan pasar saat ini yang bisa ditawarkan dengan harga terjangkau. Tentu saja pilihan makanan ini bisa anda buat sendiri atau beli di pasar tradisional lalu dijual kembali di lokasi usaha anda. Untuk memulai bisnis coba tawarkan jajanan pasar dengan kualitas rasa yang lebih baik. Selain itu, jangan lupa untuk menawarkan harga yang lebih terjangkau. Untuk memudahkan para pembeli sebaiknya anda berikan kemasan yang tidak akan merusak tekstur atau bentuk dari jajanan pasar itu.

Baca juga  10 usaha yang menjanjikan dengan modal kecil 2018

 6. Menjual pulsa atau token listrik 

Peluang yang bisa anda andalkan untuk bisnis lainnya adalah menjual pulsa dan item token listrik. Hingga kini sudah banyak rumah yang menggunakan listrik prabayar. Ini akan menjadi peluang yang cukup besar. Selain itu, kebutuhan pulsa yang semakin meningkat juga bisa anda jadikan sebagai pertimbangan untuk memulai bisnis ini. Deposit pulsa dan token listrik biasanya disesuaikan dengan modal anda. Semakin besar modal yang anda miliki biasanya akan mendapatkan item pulsa dan token listrik dengan nominal yang besar juga. Metode penjualan yang bisa anda terapkan adalah dengan konsep konvensional dengan membuka konter atau menawarkan secara online.

7. Membuka jasa menjahit 

Ini adalah salah satu usaha rumahan ibu rumah tangga yang membutuhkan keahlian khusus. Biasanya beberapa ibu rumah tangga memiliki keahlian ini yang sering digunakan untuk memperbaiki pakaian suami atau anak-anak. Gunakan keahlian itu untuk memulai bisnis rumahan. Modal yang dibutuhkan untuk bisnis rumahan ini mungkin bisa dimulai dengan mesin jahit sederhana. Tawarkan jasa menjahit ini kepada para tetangga atau saudara anda. Salah satu jasa yang bisa anda tawarkan adalah melakukan permak atau perubahan bentuk dan ukuran dari pakaian.

8. Memulai bisnis kue kering 

Bisnis kue kering saat ini menjadi sangat populer. Bahkan, anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar bila melakukan bisnis ini dengan modal yang cukup besar. Namun, konsep atau model bisnis yang dijalankan sebaiknya disesuaikan dengan kemampuan anda mengolah bahan baku menjadi kue kering yang sangat berkualitas. Selain itu, branding hingga kemasan dari setiap bagian kue kering yang ditawarkan akan mempengaruhi harga. Untuk memulai bisnis ini mungkin anda bisa mencoba dengan menawarkan berbagai pilihan kue kering untuk hari raya besar keagamaan. Berikan sampel dan harga yang terjangkau untuk menjaring calon pelanggan baru.

Baca juga  Contoh Business Plan Usaha Cafe Sederhana

9. Membuka online shop

Pilihan lain yang termasuk bisnis rumahan yang bisa anda lakukan dengan cukup mudah adalah dengan membuka online shop atau toko online. Biasanya model bisnis ini dilakukan dengan cukup baik melalui platform yang bisa anda gunakan. Beberapa produk yang ditawarkan juga sebaiknya disesuaikan dengan minat anda. Misalnya saja anda bisa membuka toko online khusus hijab atau produk fashion yang lain. Anda bisa menawarkan produk dengan brand sendiri hingga menjadi reseller dari brand-brand fashion yang sudah dikenal.

10. Berbisnis tanaman hias

Mungkin anda bisa mencoba untuk berbisnis tanaman hias dengan pola budidaya. Saat ini ada banyak pilihan tanaman hias yang bisa dibudidayakan. Beberapa diantaranya seperti kaktus mini, gelombang cinta, bonsai, anggrek dan lainnya. Untuk memulai bisnis ini tentu saja anda harus ikut aktif berbagai komunitas yang juga memiliki program budidaya tanaman hias. Hal ini untuk memperluas jaringan dan relasi dalam menawarkan tanaman hias.

Demikian pembahasan mengenai 10 usaha rumahan ibu rumah tangga terbaru 2018 yang bisa dijalankan dengan mudah dan dapat anda jadikan pilihan atau dapat anda jadikan referensi sebagai bisnis yang akan anda jalankan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua para pemula yang memiliki keinginan untuk membangun sebuah bisnis online. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang-orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */