SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

10 Usaha Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Untung Besar 2018 SEON One Stop Solution 09:26

10 Usaha Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Untung Besar 2018

10 Usaha Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Untung Besar 2018

10 Usaha Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Untung Besar 2018 

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar yang bisa dijalankan oleh mompreneur di rumah. Menjadi ibu rumah tangga mungkin cukup rumit. Para wanita yang menghadapi kondisi ini akan mengalami berbagai hal yang cukup menyita waktu. Selain itu, ibu rumah tangga juga harus bisa mengendalikan berbagai permasalahan yang terjadi di rumah. Biasanya hal ini akan berkaitan dengan perilaku anak yang masih kecil hingga ikut menghitung kondisi keuangan.

Anda harus tahu bahwa sebenarnya menjadi ibu rumah tangga juga memiliki peluang yang sama untuk menjalankan bisnis yang cukup ideal. Apalagi ada banyak pilihan bisnis untuk ibu rumah tangga yang tidak membutuhkan modal sangat besar. Berikut ada 10 usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar yang bisa anda pertimbangkan.

1. Menjadi Freelancer Content Writer

Salah satu ide usaha yang bisa dilakukan adalah menawarkan bakat menulis. Peluang ini menjadi cukup menarik karena saat ini ada banyak pihak yang membutuhkan konten. Mungkin para ibu rumah tangga bisa mencoba untuk menulis berbagai resep masakan dan ditawarkan kepada pemilik blog yang mengelola kategori yang sama. Selain itu, bisnis content writer ini juga tidak terikat dengan waktu yang terlalu lama. Biasanya anda juga bisa menulis di waktu senggang. Namun, untuk mendapatkan pesanan yang cukup banyak sebaiknya sering aktif di beberapa forum yang menjadi tempat berkumpulnya para content writer.

2. Mencoba Bisnis Tanaman Hias

Tentu saja usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar ini memiliki peluang yang cukup besar. Apalagi bagi anda yang hobi menanam tanaman hias. Kadang-kadang ada perlombaan tanaman hias yang memiliki hadiah cukup besar. Ini menjadi ide bisnis yang sangat baik. Biasanya peluang bisnis ini diterapkan dengan menggunakan metode yang cukup sederhana. Anda hanya akan mmbutuhkan bibit tanaman hias dengan wadah yang menarik. Waktu senggang yang anda meiliki sebaiknya digunakan untuk merawat tanaman itu hingga pada cukup besar. Anda bisa menawarkan tanaman yang sudah besar itu kepada komunitas pecinta tanaman hias atau ikut lomba tanaman hias. Hal ini akan menambah nilai jual dari tanaman itu.

Baca juga  10 peluang usaha sampingan modal kecil terbaru 2018

3. Membuka Bisnis Jasa Catering

Hobi memasak juga bisa menjadi bagian penting dari usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar. Bahkan, hobi ini akan menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Salah satunya adalah dengan menawarkan jasa catering ke berbagai relasi. Biasanya di kota-kota besar atau kecil ada beberapa keluarga yang tidak memiliki waktu banyak untuk memasak. Tentu saja ini akan menjadi peluang bisnis untuk menawarkan jasa catering kepada mereka. Buat menu yang menarik dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, pilihan menu yang ditawarkan juga bisa disesuaikan dengan nutrisi yang mereka butuhkan. Sebaiknya lakukan trial kepada beberapa calon pelanggan terlebih dahulu.

4. Berbisnis Kerajinan Tangan

Bisnis aksesoris juga bisa menjadi salah satu ide yang bisa dilakukan ibu rumah tangga. Biasanya para ibu rumah tangga memiliki kemampuan untuk membuat aksesoris yang menarik. Untuk meningkatkan nilai jual dari aksesoris ini sebaiknya gunakan kemasan dan terapkan branding yang sangat ideal. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan keuntungan yang sangat baik. Mungkin anda juga bisa melakukan pemasaran melalui sosial media. Beberapa aksesoris yang bisa ditawarkan biasanya disesuaikan dengan bahan baku yang digunakan. Semakin banyak pilihan aksesoris yang anda buat tentu saja anda juga akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

5. Mencoba Bisnis Online Shop

Online shop bisa menjadi salah satu bagian bisnis yang diterapkan dengan sangat baik. Namun, diperlukan beberapa hal penting untuk memulai usaha ini. Salah satunya dengan menentukan pola bisnis yang akan dilakukan. Produk utama yang dijual melalui online shop ini akan memberikan pengaruh yang cukup besar. Apalagi saat ini ada banyak pilihan produk yang bisa anda jual secara online. Salah satunya mungkin dengan menjual produk fashion. Perkembangan fashion yang sangat pesat menjadi bagian penting untuk memulai usaha ini. Anda bisa menjual produk dari pihak lain atau menjual produk fashion yang memiliki brand sendiri.

Baca juga  4 Peluang Usaha Sampingan Karyawan Modal Kecil 2018

6. Membuka Tempat Kursus

Anda memiliki kesempatan untuk membuka kursus yang bisa ditawarkan kepada orang lain. Beberapa pilihan kursus yang bisa ditawarkan seperti menjahit, memasak dan lainnya. Hal ini menjadi pertimbangan utama untuk menerapkan metode bisnis yang cukup berbeda. Namun, anda juga harus memperhitungkan modal awal yang dibutuhkan untuk bisnis seperti ini. Modal utama yang anda harus sediakan biasanya perlengkapan kursus dan tempat yang ideal. Tawarkan jasa kursus ini kepada para ibu rumah tangga lainnya yang ingin belajar bersama.

7. Menjual Kue Kering

Bisnis kue kering memang tidak akan pernah ada habisnya. Biasanya bisnis ini akan sangat populer menjelang hari besar keagamaan. Anda memiliki banyak kesempatan untuk memulai bisnis seperti ini. Hal ini dilakukan dengan metode yang cukup biasa. Bila anda memiliki kemampuan memasak kue yang baik mungkin bisa menjadi modal utama. Selain itu, anda juga harus menggunakan beberapa bahan baku yang sering digunakan untuk membuat kue. Untuk memulai bisnis ini sebaiknya tawarkan trial beberapa jenis kue kepada beberapa orang. Hal ini akan membuat mereka mengetahui rasa dan harga yang anda tawarkan.

8. Menjadi Dropshipper

Pilihan lain dari usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar adalah dengan menjadi dropshipper. Metode bisnis yang dibutuhkan seperti ini cukup mudah. Bahkan, ada beberapa pilihan produk yang bisa dijual dengan metode seperti ini. Anda hanya akan membutuhkan distributor yang tepercaya untuk mengirimkan pesanan dari para pelanggan. Harga yang ditawarkan kepada para pelanggan juga biasanya lebih murah. Selisih antara harga awal dengan harga jual yang anda terapkan akan menjadi salah satu bagian keuntungan. Namun, anda juga harus ingat bahwa bisnis ini membutuhkan jangkauan relasi yang sangat luas.

Baca juga  7 Bisnis Ibu Rumah Tangga Mompreneur Terbaru 2018

9. Menjual Makanan Ringan

Tentu saja bisnis seperti ini sering dilakukan para ibu rumah tangga. Apalagi saat ini ada banyak pilihan jenis makanan ringan yang bisa ditawarkan dan menjadi bagian dari usaha. Anda bisa membuat makanan ringan dengan pilihan baku yang mudah didapat. Untuk menaikkan nilai jual itu gunakan branding yang baik dimulai dengan membuat kemasan yang menarik. Semakin baik kemasan yang ditawarkan biasanya hal itu akan menaikkan nilai jual dari makanan ringan. Kebersihan dan rasa dari makanan ringan itu juga memberikan pengaruh sangat besar.

10. Berjualan Pulsa atau Paket Data Internet

Mungkin anda bisa mencoba untuk menjual pulsa dan data internet. Biasanya bisnis ini dilakukan secara pasif. Artinya, anda tidak harus memiliki toko konvensional untuk menawarkan pulsa kepada orang lain. Kebutuhan pulsa dan paket data internet yang semakin pesan dianggap menjadi bagian dari peluang bisnis yang bisa anda jalankan. Namun, perhitungkan juga modal deposit awal yang akan anda gunakan.

Demikian pembahasan mengenai 10 usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar yang bisa dijalankan di sela waktu luang sepulang kantor atau di weekend sabtu dan minggu. Semoga tulisan ini bermanfaat. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

 

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */