SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

10 usaha dengan modal kecil menguntungkan 2018 SEON One Stop Solution 10:57

10 usaha dengan modal kecil menguntungkan 2018

10 usaha dengan modal kecil menguntungkan 2018

10 usaha dengan modal kecil menguntungkan 2018

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai 10 usaha dengan modal kecil menguntungkan 2018 yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumah.

Memiliki modal kecil juga bisa digunakan untuk menjalankan bisnis. Saat ini sudah banyak bisnis kecil yang menawarkan keuntungan cukup besar. Namun, pengelolaan modal kecil itu harus disertakan dengan kemampuan anda menjalankan bisnis. Apalagi model bisnis dengan skala kecil ini juga memiliki kompetisi yang cukup ketat. Semakin baik kemampuan anda mengelola bisnis dengan skala kecil ini tentu saja usaha anda akan semakin mudah untuk bersaing. Beberapa pilihan bisnis ini memang lebih banyak menggunakan perlengkapan yang sangat sederhana. Selain itu, anda juga harus meluangkan waktu yang lebih banyak untuk mengembangkan bisnis itu.

Berikut ini ada 10 usaha dengan modal kecil menguntungkan yang bisa dijalankan dengan cukup mudah, seperti:

1. Membuka Bisnis Jus

Salah satu dari usaha dengan modal kecil menguntungkan yang bisa anda pertimbangkan adalah dengan memulai bisnis jus segar. Saat ini sudah banyak orang yang mulai sadar terhadap nutrisi segar dari buah. Ini bisa menjadi peluang besar bagi anda untuk menawarkan berbagai pilihan jus segar. Selain itu, bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Perlengkapan utama yang dibutuhkan biasanya gerobak untuk menempatkan seluruh buah, alat pembuat jus, berbagai tempat penyimpanan dan lainnya. Anda juga bisa menentukan pilihan buah yang ditawarkan pada bisnis ini. Semakin banyak buah yang anda tawarkan biasanya akan membuat banyak orang semakin tertarik.

2. Menawarkan Jasa Menjahit

Jasa menjahit juga bisa menjadi peluang dari usaha dengan modal kecil menguntungkan. Apalagi bila anda memiliki kemampuan menjahit yang sangat baik biasanya hal itu akan memberikan kemudahan terhadap kebutuhan para pelanggan. Jasa menjahit seperti ini bisa dilakukan di rumah dengan perlengkapan yang cukup sederhana. Selain itu, modal yang dibutuhkan juga cukup kecil karena disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan. Untuk memulai bisnis seperti ini sebaiknya tawarkan kepada keluarga atau tetangga. Bila mereka puas terhadap hasil jahitan anda mulai untuk promosi dengan sosial media.

Baca juga  10 Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil Menguntungkan 2018

3. Berjualan Produk Fashion

Kebutuhan terhadap produk fashion saat ini semakin tinggi. Hal ini karena sebagian dari produk fashion itu sudah menjadi tren atau sedang membangun tren masing-masing. Tentu saja ini bisa menjadi peluang yang sangat besar bagi anda untuk memulai bisnis. Apalagi ini adalah salah satu dari usaha dengan modal kecil menguntungkan dengan target yang bisa disesuaikan. Beberapa pilihan produk fashion yang bisa anda jual seperti atasan, bawahan, aksesoris pria dan wanita hingga sepatu. Seluruh produk fashion ini bisa anda dapatkan melalui grosir atau membuat brand sendiri dengan kualitas yang lebih terjamin.

4. Membuka Online Shop

Tentu saja anda memiliki peluang besar lagi dengan memanfaatkan teknologi dalam berbisnis. Misalnya saja anda menggunakan peluang untuk membuka online shop dan mulai menawarkan banyak produk yang menarik. Bahkan, anda juga bisa menjadikan online shop ini sebagai penghasilan utama. Ada banyak produk yang bisa anda jual dengan kategori yang cukup berbeda. Bahkan, bisnis ini juga bisa melibatkan banyak barang impor dengan harga murah yang susah dicari pada pasar dalam negri. Beberapa produk yang bisa anda jual seperti produk kesehatan, alat kecantikan, aksesoris dan lainnya.

5. Menjadi Content Writer

Anda bisa mempertimbangkan bisnis lain yang memberikan keuntungan cukup besar. Bahkan, modal yang digunakan untuk memulai bisnis ini juga cukup kecil. Pilihan lain untuk memulai bisnis mungkin bisa menjadi content writer. Bisnis ini cukup banyak diminati karena peluang terhadap kebutuhan tulisan juga semakin meningkat baik itu dari institusi tertentu atau publisher lain. Anda hanya membutuhkan perangkat laptop, internet dan tentu saja kemampuan menulis yang baik. Untuk memulai bisnis ini sebaiknya anda mulai aktif di berbagai marketplace atau forum yang mempertemukan publisher dan content writer. Semakin baik tulisan anda biasanya akan diberi harga yang lebih tinggi.

Baca juga  5 Jenis Usaha Kecil Menengah Modal Kecil 2018

6. Berjualan Pulsa atau Paket Internet

Pilihan bisnis lain yang sangat digemari adalah dengan berjualan pulsa atau paket internet. Anda bisa mendulang untung yang cukup besar hanya dengan menjual pulsa. Apalagi saat ini kebutuhan pulsa juga semakin meningkat dengan banyaknya fitur smartphone dari berbagai merek. Namun, anda harus ingat bahwa bisnis ini juga membutuhkan perhitungan modal dan pertimbangan lain. Modal yang anda miliki akan menjadi deposit sesuai dengan pilihan jenis pulsa. Untuk memaksimalkan penjualan pulsa sebaiknya mulailah dengan membuka konter di tempat yang sangat strategis. Hal ini akan membantu anda untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak.

7. Menawarkan Jasa Desain Grafis

Bila anda memiliki kemampuan desain grafis yang sangat berkualitas mulailah untuk menawarkan jasa desain. Untuk memulai bisnis ini memang tidak rumit dan hanya menggunakan modal yang cukup kecil. Namun, keuntungan yang bisa anda dapatkan akan disesuaikan dengan kemampuan anda dalam melakukan desain. Cobalah untuk menampilkan desain grafis yang anda buat melalui beberapa sosial media seperti instagram atau facebook. Ini akan memudahkan anda untuk mendapatkan klien yang membutuhkan jasa anda. Selain itu, anda juga harus aktif di berbagai forum designer yang memudahkan penawaran jasa. Biasanya semakin aktif anda di forum ini maka para klien juga akan mempertimbangkan jasa desain.

8. Bisnis Afiliasi

Pilihan bisnis seperti ini memang sangat mudah dijalankan. Anda hanya membagikan link atau tautan dari berbagai produk digital yang ditawarkan oleh perusahaan tertentu. Biasanya anda harus memiliki akun afiliasi untuk mendapatkan link. Pada saat orang lain mulai membeli produk itu melalui tautan itu maka anda akan mendapatkan komisi. Tentu saja hal ini akan membutuhkan relasi atau jangkauan penawaran yang sangat luas. Hal ini yang membuat anda harus menggunakan sosial media untuk menawarkan link dari afiliasi itu. Semakin banyak orang yang mendaftar maka jumlah komisi yang didapat juga semakin besar.

Baca juga  4 Cara Membuat Toko Online Laris Banyak Pembeli

9. Menjual Keripik Kemasan

Bisnis kuliner lain yang bisa anda jadikan sebagai bagian dari model bisnis dengan modal kecil adalah dengan menjual keripik. Namun, keripik yang anda tawarkan sebaiknya memiliki kemasan yang baik. Misalnya saja anda bisa memulai dengan menjual keripik pisang atau singkong. Berikan berbagai rasa dengan kemasan yang sangat unik. Selain itu, anda juga harus menggunakan branding pada kemasan keripik. Tawarkan keripik ini melalui sosial media seperti instagram untuk mendapatkan jangkauan pelanggan yang lebih luas.

10. Dropshipper

Mungkin bisnis seperti ini cukup mudah untuk dilakukan bagi anda yang aktif di dunia online seperti sosial media. Anda hanya memanfaatkan jaringan grosir produk tertentu. Selanjutnya anda akan menjual produk dengan selisih harga yang lebih tinggi. Biasanya proses pengemasan dan pengiriman akan dilakukan oleh grosir atau bisa juga melalui anda. Modal yang dibutuhkan untuk menjadi dropshipper juga tidak terlalu besar. Namun, anda akan membutuhkan waktu yang cukup banyak untuk berinteraksi dengan para calon pembeli.

Demikian pembahasan mengenai 10 usaha dengan modal kecil menguntungkan 2018  yang bisa dijalankan dengan mudah bahkan dari rumah.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua para pemula yang memiliki keinginan untuk membangun sebuah bisnis online. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */