10 Teknologi terbaru untuk Militer

Setiap negara terus berjuang untuk memiliki persenjataan yang paling canggih dan mampu untuk melindungi kepentingan di dalam dan luar negeri. Kemajuan teknologi terbaru dan terbesar dalam perangkat militer dan persenjataan masa depan menggambarkan betapa akurat dan berbahayanya perang di tahun-tahun mendatang.

Barikut adalah 10 Teknologi terbaru untuk Militer

10 Teknologi terbaru untuk Militer

1.SISTEM BAE Kamuflase ADAPTIV

 Musuh tidak bisa menembak apa yang tidak bisa mereka lihat. Itulah tujuan kamuflase ADAPTIV Systems BAE untuk menutupi tanda jejak inframerah kendaraan militer dan melindungi mereka dari deteksi dengan memungkinkan mereka untuk berbaur dengan lingkungan mereka. Teknologi ini pada dasarnya membuat sistem pencitraan termal menjadi usang dan memastikan kendaraan tempur yang ramah ditawari beberapa perlindungan dari deteksi awal.

Kamuflase ADAPTIV terdiri dari sistem seperti sisir madu yang dapat dipasang dalam modul pada kendaraan apa pun dan dipanaskan atau didinginkan seperlunya agar sesuai dengan lingkungan sekitarnya. Sistem yang sama juga dapat digunakan untuk menyoroti kendaraan sekutu pada pasukan yang bersahabat dan mencegah insiden baku tembak.

Tank CV90120-T Ghost

Swedish T Ghost adalah tank kamuflase yang menggunakan kamuflase ADAPTIV BAE untuk membuatnya tidak terlihat oleh sistem pencitraan panas musuh. Tank Ghost juga menggunakan meriam utama kompak 120mm kaliber tinggi dengan teknologi baru.Hasilnya adalah tank tempur menengah yang gesit dan kuat. Secara teori, teknologi pendarahan pada tangki ini memungkinkan pengguna untuk menyerang terlebih dahulu sebelum kekuatan lawan menyadari bahwa mereka ada di sana.

Baca juga >>
Cara Membuat Dp WhatsApp Bergerak

Sistem senjata MAHEM oleh DARPA

 Sistem senjata MAHEM oleh DARPA menggunakan generator fluks magnetik untuk menembakkan proyektil tanpa menggunakan bahan peledak kimia tradisional yang menciptakan sistem peluncuran yang lebih efisien dan tepat. Sistem senjata proyektil ini juga menggunakan logam cair untuk menembus kendaraan lapis baja musuh yang meningkatkan tingkat mematikan dan efektifitas di medan perang.

Senjata setrum TASER Shockwave

 The Shockwave TASER adalah sistem penolakan area skala besar yang dirancang untuk membantu dengan situasi pengendalian kerusuhan. Pada dasarnya sistem modular besar untuk menembakkan banyak senjata setrum TASER X26 dalam busur 20 derajat dengan jarak 25 kaki. Bukan sesuatu yang Anda ingin berada di dekat ketika itu meledak.

Shockwave TASER juga mampu dirantai dengan beberapa unit lain yang meningkatkan cakupan area dan menghadirkan ancaman yang lebih besar bagi perusuh yang melakukan kekerasan. Senjata kontrol huru hara yang pasti mengejutkan dengan menggunakan Teknologi terbaru untuk Militer.

Pasukan Robot- QINETIQ

10 Teknologi Terbaru Untuk Militer

Modular Advanced Armed Robotic System (MAARS)

Mengapa mengirim pasukan untuk melakukan pekerjaan ketika robot bisa melakukannya juga? Sementara sebagian besar dari kita hidup dalam ketakutan akan digantikan oleh robot, tentara di medan perang mungkin bersyukur melihat monster yang dilacak ini berdiri di samping mereka. Modular Advanced Armed Robotic System adalah bot bersenjata lengkap yang dirancang untuk menyelamatkan nyawa dan menangani situasi yang terlalu berbahaya untuk mengirim orang sungguhan.

Robot MAARS dapat dipersenjatai dengan senapan mesin M240B putaran 400, peluncur granat atau bahkan digunakan untuk menyeret tentara yang terluka keluar dari bahaya. Mampu kecepatan tertinggi hanya 7 mph, ini cukup cepat untuk mengimbangi pasukan dan juga memiliki daya tahan hingga 12 jam dengan sistem baterai yang mampu berjalan.

Baca juga >>
Cara Memperbaiki Tv Polytron Diva Xbr Mati Total

Kendaraan Tempur Tanpa Awak-Drone Black Knight

 The Black Knight Unmanned Combat Vehicle adalah prototipe kendaraan tempur tanpa awak dengan penampilan tangki kecil dan daya tembak yang sesuai. Meriam 30mm dan senapan mesin koaksial 7,62mm, dikombinasikan dengan kemampuan untuk digunakan dari pesawat angkut militer menjadikannya kendaraan tempur yang harus diperhitungkan.

Seperti robot MAARS, Black Knight Unmanned Combat Vehicle dirancang untuk dikirim ke situasi berisiko tinggi untuk menghindari bahaya yang tidak perlu bagi pasukan manusia. Teknologi saat ini bukan tanpa batasan dan masalah dengan GPS, komunikasi nirkabel dan sensor masih perlu diselesaikan tetapi tampaknya, itu adalah kendaraan tempur yang menunjukkan banyak janji.

Sistem Senjata Laser (LaWS)      

10 Teknologi Terbaru Untuk Militer

Sistem Senjata Laser pada dasarnya persis seperti meriam laser yang dipasang di kapal. Sistem laser ini memungkinkan penargetan dan penghancuran aset musuh termasuk segala sesuatu mulai dari peralatan kecil hingga mesin senjata musuh. Senjata ini memiliki keuntungan jauh lebih efektif dan efisien bila dibandingkan dengan persenjataan proyektil tradisional karena hanya membutuhkan daya yang cukup untuk menembak dan merupakan Teknologi terbaru untuk Militer.

Meriam Laser HEL MD

High Energy Laser Mobile Demonstrator (HEL MD) adalah meriam laser lain yang mampu meledakkan pesawat tanpa awak musuh dari langit. Laser 10-kilowatt ini dapat dipasang di kendaraan untuk memudahkan transportasi ke tempat yang dibutuhkan. Didukung oleh baterai lithium-ion dan generator diesel, mudah digunakan dan dirawat, tetapi memberikan pasukan dengan senjata yang mereka butuhkan untuk mengawasi musuh yang keluar dari langit.

Senjata Pembalas Laser-Boeing Laser Avenger

Boeing Laser Avenger adalah senjata pertahanan udara yang dapat dipasang ke kendaraan dan digunakan untuk menembak jatuh UAV musuh. Tidak seperti persenjataan anti-pesawat konvensional, sistem Boeing Laser Avenger tidak membuat jejak moncong atau jejak asap ketika kebakaran. Ini berarti dapat ditembakkan dari posisi tersembunyi yang menjaga pasukan aman dan jauh dari bahaya.

Baca juga >>
Cara Menghemat Baterai Android Lengkap

Senjata suara-Perangkat Akustik Jarak Jauh (LRAD)

 

The Long Range Acoustic Device (LRAD) adalah teknologi militer modern dengan dua aplikasi berbeda. Pertama, ini dapat digunakan sebagai perangkat panggilan yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dari jarak yang lebih jauh dari biasanya dengan pengeras suara. Kedua, itu juga mampu digunakan sebagai apa yang disebut “senjata sonik” untuk mengendalikan kerusuhan, penyebaran kerumunan atau lainnya dalam situasi yang membutuhkan solusi tidak mematikan untuk tindakan bermusuhan.

LRAD telah dikerahkan oleh berbagai pasukan polisi, tetapi bahkan digunakan pada beberapa kapal pesiar mewah dan telah digunakan secara efektif terhadap perompak bersenjata untuk mencegah mereka naik.LRAD merupakan salah satu dari 10 Teknologi terbaru untuk Militer.

Pistol Rel Elektromagnetik

Meriam monster ini sebenarnya adalah puncak dari pengembangan dan pengujian selama lebih dari satu dekade. Pistol rel elektromagnetik yang mampu menembakkan proyektil dengan kecepatan lebih dari 4.500 mph dan menghancurkan struktur beton yang berjarak 100 mil.

Senjata rel elektromagnetik dikatakan sebagai masa depan peperangan karena, seperti senjata lain dalam daftar ini, mereka menggunakan energi laser daripada bahan peledak tradisional dan ledakan terkontrol. Hasilnya adalah senjata jarak jauh dengan akurasi yang jauh lebih besar. Namun, mereka membutuhkan kekuatan yang besar dan para ilmuwan masih berupaya menyempurnakan output untuk kinerja maksimal tanpa benar-benar merobek senjata ketika dihidupkan.

Pistol Bawah Air- ADS

10 Teknologi Terbaru Untuk Militer

Seperti sesuatu yang keluar dari film James Bond, senapan amfibi ADS adalah senapan serbu yang mampu menembak di bawah air. Dikembangkan oleh Rusia, dikatakan digunakan oleh Komando Angkatan Laut Rusia yang seperti peredam dan peluncur granat.

Pengujian dan modifikasi desain selama bertahun-tahun telah menghasilkan senjata yang mampu menembakkan peluru 5,45mm pada jarak efektif sekitar 30 meter. Tidak ada data yang dirilis pada granat dan bagaimana mereka bekerja, tetapi pistol juga mampu di atas air, yang berarti itu adalah alat pertempuran yang efektif untuk pasukan tempur, tidak peduli skenario penempatan mereka.

Baca juga >>
Siap-siap WhatsApp Android Bakalan Bertebaran Iklan

Rudal Hipersonik- Boeing X-51 Waverider

10 Teknologi Terbaru Untuk Militer

Rudal yang mampu menghasilkan Mach 6 (4.000 mph adalah Boeing X-51 Waverider, pesawat scramjet tak berawak yang dirancang untuk diluncurkan dari pesawat pembom B-52 atau pesawat tempur F-35 yang merupakan Teknologi terbaru untuk Militer.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !