10 Teknologi terbaru dalam dunia Gaming

Video game telah berkembang jauh sejak mereka masuk ke dunia permainan pada 1980-an, tetapi beberapa kemajuan luar biasa dalam teknologi telah membuat masa depan game semakin cerah. Untuk waktu yang lama, kemajuan dalam teknologi game sebagian besar berkisar pada grafis yang canggih. Ketika Crysis pertama kali dirilis pada 2007, itu digembar-gemborkan sebagai memiliki grafik 3D paling realistis dalam permainan pada saat itu, karena tuntutan teknisnya yang tinggi. Banyak teknologi lainnya telah maju dan sekarang sedang diimplementasikan ke dalam industri game.

Berikut adalah 10 Teknologi terbaru dalam dunia Gaming :

10 Teknologi terbaru dalam dunia Gaming

Pengenalan Wajah

Pemindaian wajah dan teknologi pengenalan 3D telah digunakan dalam permainan selama beberapa waktu, terutama permainan olahraga seperti seri NBA 2K yang memungkinkan pemain mengimpor selfie dan menjadikan diri mereka sebagai pemain NBA.

Teknologi pemindaian 3D dan pengenalan wajah memungkinkan sistem untuk benar-benar menciptakan kemiripan Anda di dunia game sehingga Anda dapat membuat avatar khusus yang mirip dengan Anda, atau untuk mentransfer ekspresi Anda sendiri ke kreasi digital lainnya. Kamera 3D Intel® RealSense dapat memungkinkan pengembang membuat game yang beradaptasi dengan emosi gamer dengan memindai 78 titik berbeda di wajah seseorang. Misalnya, Jika anda menyeringai di layar game berarti sistem akan mematikan kesulitan game dengan instan. Selain itu, perusahaan game sedang bereksperimen dengan teknologi pengenalan wajah untuk mengidentifikasi pengguna akun, atau memblokir anak-anak dari mengakses judul yang tidak sesuai usia.

Baca juga >>
Daftar Harga Kuota Telkomsel Terbaru 2020

Pengenalan Suara

Terlalu malas untuk mengambil controller game? Tidak masalah! Game yang dikendalikan oleh suara sudah ada sejak lama, tetapi potensi penggunaan teknologi dalam sistem game akhirnya sesuai dengan kenyataan, komputer sekarang dapat dengan mudah mengenali perintah suara dari pengguna. Anda tidak hanya dapat menghidupkan dan mematikan konsol menggunakan teknologi ini, tetapi Anda juga dapat menggunakan perintah suara untuk mengontrol permainan, berinteraksi di media sosial, memainkan pilihan dari koleksi game di media Anda, atau melakukan pencarian di web, semua hanya dengan berbicara dengan sistem permainan Anda .

Pengenalan Gestur

Teknologi Intel RealSense memungkinkan Anda memainkan game penembak orang pertama, atau sekadar berinteraksi dengan perangkat Anda, hanya dengan beberapa gelombang tangan Anda. Menggunakan kamera 3D yang melacak 22 titik terpisah di tangan Anda, kontrol gerakan memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan pengalaman bermain mereka dengan menggunakan gerakan alami tubuh Anda. Misalnya, game Warrior Wave menggunakan teknologi RealSense sehingga Anda dapat menggunakan tangan Anda dengan garis besar yang muncul di layar untuk memimpin sekelompok tentara Yunani Kuno ke tempat yang aman.

GRAFIS LUAR BIASA

Kami datang jauh dari zaman grafis 8-bit ada dalam game. Kemajuan mutakhir sekarang memungkinkan gamer untuk mengalami permainan di dunia yang dirender sepenuhnya dengan tekstur realistis foto. Kemampuan untuk meningkatkan pemutaran dengan kualitas gambar yang lebih tinggi membuatnya tampak seperti Anda berada di dalam game.

TAMPILAN HD

Dengan grafis game yang bagus ini, Anda harus memiliki cara yang bonafide untuk memamerkannya. Masuk ke game Ultra 4K. Meskipun televisi dengan kemampuan 4K yang artinya harus mendukung setidaknya 4.000 piksel atau laptop 4K seperti Lenovo Y50 yang didukung Intel, menjadikan format ini sebagai standar akhirnya dalam cara kita menonton pertandingan yang kita mainkan. Dengan warna dan ketajaman yang tidak ada duanya, tidak ada hal lain yang bisa mengalahkannya.

Baca juga >>
10 Teknologi Terbaru di bidang Telekomunikasi

Virtual Reality

Meskipun banyak konsol game realitas virtual belum dirilis secara komersial saat ini, mereka yang mengembangkan display headset VR siap untuk memberikan gamer pengalaman gaming yang sepenuhnya mendalam seperti yang belum pernah dilihat siapa pun sebelumnya. Anda benar-benar akan bisa kehilangan diri sendiri dalam permainan sebelum kembali ke kenyataan.

Augmented Reality

Jika dunia virtual bukan milik Anda, mengapa tidak mencoba beberapa game di dunia kita? Tidak terbatas pada monitor TV atau komputer, game AR memungkinkan perspektif unik bagi gamer. Mereka bermanuver ruang di dunia nyata dan membuat objek permainan berlaku untuk situasi kehidupan nyata. Misalnya, bermain hoki meja di meja dapur Anda dari sudut mana pun, atau ikut serta dalam beberapa teka-teki yang dipetakan melalui penghalang di halaman belakang Anda.

Game yang dapat di pakai

Baik itu jam tangan pintar atau kacamata, game yang dapat dikenakan membuat game portabel tanpa terlalu invasif. Perusahaan yang memulai dengan menggunakan teknologi yang dapat dikenakan untuk aplikasi kebugaran sekarang bertujuan untuk memasukkan hiburan ke dalam campuran juga. Produk yang dapat dikenakan tidak hanya ekstensi dari tubuh Anda, tetapi juga ekstensi konsol game yang Anda kenal dan sukai.

Ponsel Gaming

Dengan munculnya smartphone, pengalaman bermain game telah berubah dari arcade dan ruang tamu dan menjadi ke telapak tangan Anda. Sebagaimana dibuktikan oleh orang-orang yang tak terhitung jumlahnya di perjalanan kereta api pagi yang berdesak-desakan dengan game pada perangkat mereka, teknologi mobile telah membuat game digital menyebar melampaui konsumen konsol hardcore dan gamer online.

GAME CLOUD

Alih-alih menciptakan sistem video game yang membutuhkan perangkat keras yang lebih kuat, pengembang mencari untuk meringankan beban dengan cloud. Game tidak lagi perlu dibatasi oleh jumlah memori yang ditawarkan cakram atau konsol. Menggunakan cloud membuka game hingga batas ukuran server yang besar di mana gambar dialirkan ke layar Anda melalui Internet. Itu menjadi kenyataan karena banyak perusahaan telah berinvestasi dalam teknologi cloud gaming, dan Google merilis layanan cloud gaming Google Stadia mereka sendiri, yang diakui telah terperosok oleh peluncuran yang kurang bersemangat dan masalah teknis, tetapi ini adalah pratinjau teknologi yang lebih baik yang akan datang.

Baca juga >>
Cara Reset HP Vivo yang lupa sandi atau Pola ke Pengaturan Pabrik

GAMING ON-DEMAND

Gamer sudah dapat menonton dan berbagi streaming langsung game, tetapi bagaimana dengan memainkannya? Sama seperti layanan streaming film serupa, kemampuan untuk mengalirkan video game menjadi lebih dan lebih menjadi kenyataan, dan itu bisa mengarahkan game develo pers baik besar maupun kecil untuk bersaing demi kejayaan game.

12.Pengenalan teknologi 5G

Pengenalan teknologi 5G akan secara signifikan meningkatkan situasi industri game, dalam hal game online, mengunduh pembaruan game, dan streaming gameplay.

Judul video game telah menjadi ukuran file yang cukup besar belakangan ini, dengan rata-rata industri sekitar 20GB – 40GB untuk judul AAA, dan beberapa mencapai setinggi 80GB. Rilis Doom 2016, misalnya, adalah ruang hard drive 80GB.

Teknologi 5G akan menjadi berkat untuk mengunduh file-file game yang sangat besar ini, menerapkan tambalan, dan streaming judul-judul terbaru dalam kemuliaan hi-res.

Baik Anda menggunakan perangkat 2 in 1 untuk membawa game Anda dari sofa ke perjalanan pulang-pergi atau kontrol gerakan untuk memainkan game Anda tanpa pengontrol, inovasi dari Intel membuat masa depan game menjadi kenyataan.

Demikianlah artikel mengenai 10 Teknologi terbaru dalam dunia Gaming, semoga dapat menambah wawasan anda dalam hal teknologi Gaming.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !