10 Rute Kereta api Paling Berbahaya di Dunia

Berpetualang dengan kereta api memang sangat menakjubkan. Kereta api adalah salah satu jenis transportasi paling konstan yang dapat Anda temukan di hampir semua tujuan di dunia. Beberapa rute terkenal dengan nilai sejarah, faktor estetika, alam, budaya, dan sebagainya. Banyak paket wisata yang ditawarkan untuk menikmati perjalanan dengan kereta api selama beberapa hari dan menikmati berbagai pemandangan dan pengalaman yang tak terlupakan. Termasuk berwisata dengan kereta yang sangat mewah dan mahal.

 

Namun, beberapa rute kereta terkenal dengan membuat jantung berdebar. Karena banyak rute yang berada diatas ketinggian, baik di atasa jembatan ataupun di pegunungan, bahkan ada rute kereta api yang menyusuri jembatan di pinggir jurang dan di tengah laut. Berikut adalah 10 rute kereta api paling berbahaya di dunia

10 Rute Kereta api Paling Berbahaya di Dunia

Rute Aso Minami Jepang

Sesekali cobalah melakukan perjalanan kereta api di mana nasib Anda berada di tangan alam. Rute Aso Minami membawa Anda keliling gunung berapi paling aktif di negara ini. Anda dapat melihat hutan yang terbakar lava di sepanjang rute Anda. Tanpa mengetahui kapan gunung berapi aktif ini akan meletus lagi, ini adalah salah satu rute paling berbahaya untuk diliput. Ini merupakan salah satu rute kereta api paling berbahaya di dunia.

Baca juga >>
Cara Menambah Teman Di Game Pubg Mobile

Jalur Kereta Api Lingkaran Colorado di Colorado

Jalur kereta ini awalnya dibangun untuk mengangkut material dan manusia. Setelah mendapatkan izin penambangan perak pada abad ke-19, jalan kereta api ini dibangun untuk mengakses tambang perak. Kereta api ini mencakup jembatan setinggi 100 kaki yang menakjubkan, Dan yang disebut sebagai Gerbang Setan.

Ketika kereta berjalan melalui jembatan ini, berjalan dengan kecepatan lambat sekali seolah-olah ada sesuatu yang lebih cepat dari itu dapat menggetarkan jembatan. Jika Anda memiliki keberanian baja, intip ke bawah untuk melihat ke lembah saat kereta berjuang melewati jembatan.

White Pass dan Yukon Route Alaska

Alaska jelas dipenuhi dengan gunung es dan puncak. Anda bisa menebak bahwa itu adalah salah satu kereta gunung di dunia. Rute ini dibangun pada akhir abad ke-19 dan rute rel dikatakan menempel ke sisi gunung oleh kulit giginya. Dibangun selama Rush Emas Klondike, kereta ini sekarang menjadi kereta wisata bagi para pencari sensasi saja.

Tren a las Nubes Argentina

Ini adalah jalur kereta api teknik yang berlokasi di Argentina Tengah-Utara. Rute kereta ini membutuhkan waktu 27 tahun penuh untuk diselesaikan. Rute ini terdiri dari 21 terowongan, 13 jembatan besar, rute zig-zag dan spiral tak berujung yang mengubah perjalanan kereta ini menjadi hampir seperti naik roller coaster.

Rute ini lebih dekat ke Perbatasan Chili dan dengan demikian, faktor estetika dari rute tersebut tidak tertandingi seperti halnya faktor berbahayanya. Tidak salah kalau rute ini disebut sebagai salah satu rute kereta api paling berbahaya di dunia.

Rute Chennai-Rameswaram India

Jika anda sduah melihat jalur kereta api yang tergantung di tebing dan di ketinggian. Sekarang, saatnya untuk kereta api di permukaan laut. Tepatnya, kereta akan persis di berjalan di tengah laut. Manusia selalu menemukan cara untuk mengakses setiap sudut-sudut dunia. Rute rel ini dibangun di atas laut untuk mendapatkan akses ke Pulau Rameswaram di India selatan dari daratan India.

Baca juga >>
Tips Cara Menghindari Penipuan Lewat Telepon HP

Lebih dari dua kilometer dari rute ini berada tepat di tengah laut. Kereta berjalan melalui Jembatan Pamban yang berbentuk jembatan kantilever dibangun pada awal abad ke-20.

Selama musim-musim tertentu, para pelancong dapat mengalami cipratan air laut di wajah mereka, ketika kereta melaju di jembatan.

Cumbres & Toltec Scenic Railroad: New Mexico

Jalur kereta ini mendaki area yang lebih tinggi di Lembah Chama dan menawarkan pemandangan luar biasa dan menakjubkan yang pasti akan membuat Anda terpesona. Menjadi sulit untuk menyeimbangkan di trek lama ketika kereta melewati jurang sempit sepanjang 800 meter di Park Toltec.

Kereta Hidung Setan Ekuador

Anda tentu tahu bahwa rutenya berbahaya ketika negara itu dengan sengaja menyebut kereta itu sebagai Narizdel Diablo (iblis). Rute kereta ini terletak di Pegunungan Andes, yaitu 9000 kaki di atas permukaan laut.

Jika ketinggian tidak membuat Anda merinding. Rute ini mencakup tebing, sisi gunung yang curam, dan tikungan rambut, semuanya akan ditutup dengan kereta tua di jalur kereta yang lebih tua.

Kereta Api Kematian Thailand

Kereta ini melewati perbatasan Myanmar atau Burma di masa lalu. Seluruh rute ini disebut sebagai Death Railway. Rute ini berbahaya dengan trek tebing di ketinggian yang tinggi, rute gunung, medan hutan lebat, dan lainnya.

Namun, kereta tersebut mendapatkan namanya dari sejumlah besar orang yang meninggal saat membangunnya selama Perang Dunia Kedua. Bagian paling berbahaya dari rute ini adalah lintasan di atas Sungai Kwai. Dengan pemandanangan tebing batu dansungai yang dalam, sangat mendebarkan saat melalui rute ini. Memang ini adalah salah satu rute kereta api paling berbahaya di dunia.

Baca juga >>
Cara Membedakan HP Asli dan Palsu Paling Mudah

Kereta Outenigue Choo-Tjoe Afrika Selatan

Rute kereta ini yang mencakup rute dan dataran pegunungan indah dimulai pada tahun 1908. Meskipun jalur ini secara visual berbahaya dan mendebarkan, seluruh rute ini dibangun dengan keselamatan tertinggi. Medan menjadi lebih berisiko ketika kereta melewati jembatan Kaaiman, tepat di atas Samudra Hindia. Memang akan tersa mengerikan jika kita langsung melihat kebawah saat kereta melintas di atas jembatan yang berada di tengah laut.

Jika Anda ingin mengalami perjalanan kereta api terbaik tanpa faktor risiko, yang terbaik adalah mencoba kereta warisan dan kereta mewah. Bagi mereka yang mencintai alam, kereta wisata dan kereta gunung akan memberikan keajaiban. Sangat mendebarkan saat melintasi salah satu rute kereta api paling berbahaya di dunia.

Kereta Api Argo Gede Indonesia

Secara keseluruhan, rute ini indah dan segar. Rute ini berjalan antara Jakarta dan Bandung Indonesia selama total tiga jam. Elemen berbahaya dari perjalanan dimulai ketika kereta berjalan di atas lembah subtropis, di atas Jembatan Cikubang yang berlokasi di padalarang Bandung. Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di indonesia yang dilalui oleh kereta api dengan panjang 300 meter.

Jembatan ini sperti setinggi langit dan saat kereta berjalan melewati jembatan, Anda dapat melihat lembah subtropis yang dalam di bawah Anda. Tapi jalur ini sangat aman karena memang didesain untuk dilalui banyak kereta api setiap hari sebagai jalur transportasi utama kereta api .

Demikianlah artikel mengenai 10 rute kereta api paling berbahaya di dunia , semoga bisa menambah wawasan anda mengenai wisata kereta api di dunia.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !