SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

10 Peluang Usaha Sampingan Karyawan 2018 Modal Minim SEON One Stop Solution 12:21

10 Peluang Usaha Sampingan Karyawan 2018 Modal Minim

10 Peluang Usaha Sampingan Karyawan 2018 Modal Minim

10 Peluang Usaha Sampingan Karyawan 2018 Modal Minim 

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai peluang usaha sampingan karyawan yang bisa dijalankan oleh pegawai kantoran. Untuk memulai bisnis sebaiknya hindari pola pikir kolot yang merugikan. Hal ini biasanya berkaitan dengan pengelolaan bisnis secara konvensional. Perkembangan teknologi dan perubahan metode bisnis sebenarnya akan memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk menerapkan pilihan bisnis secara ideal. Apalagi metode bisnis seperti ini juga akan melibatkan banyak hal yang tidak hanya berkaitan dengan modal uang.

Sebenarnya ada beberapa pilihan bisnis yang memberikan keuntungan cukup besar bila dilakukan dengan serius. Bahkan, bisnis sampingan ini dianggap tidak akan mengganggu pekerjaan utama. Ada banyak peluang usaha sampingan karyawan yang bisa dijalankan oleh pegawai kantoran. yang bisa dicoba dengan modal tidak terlalu besar 10 diantaranya akan kami paparkan di paragraf selanjutnya.

1. Membuka kursus di akhir pekan

Salah satu dari usaha sampingan untuk pegawai kantor yang bisa anda lakukan adalah dengan membuka kursus di akhir minggu. Waktu luang yang cukup banyak ini biasanya digunakan untuk beristirahat. Namun, anda juga bisa memaksimalkan waktu itu untuk menawarkan jasa kursus. Beberapa pilihan kursus yang bisa anda pertimbangkan seperti mengajari menyetir, bahasa asing, kursus komputer dan lainnya. Tentu saja diperlukan target pasar yang sesuai untuk seluruh kemampuan yang anda miliki. Hal ini akan memberikan keuntungan yang besar bila anda serius untuk menjalaninya. Selain itu, kemampuan yang anda miliki ini juga akan membantu anda untuk mendapatkan relasi yang sangat baik bagi orang lain.

2. Menjadi Web Designer

Bagi anda yang memiliki kemampuan IT mungkin bisa mencoba untuk menawarkan jasa web design. Usaha sampingan untuk pegawai kantor seperti ini sebenarnya bisa anda lakukan dimana saja. Bahkan, bila anda memiliki waktu istirahat di kantor juga bisa melakukan pekerjaan ini. Namun, tentu saja diperlukan kondisi yang kondusif untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Untuk memulai bisnis seperti ini sebaiknya ikuti berbagai forum yang menjadi bagian freelancer. Keuntungan yang anda dapatkan untuk memulai bisnis ini akan disesuaikan dengan kualitas dari web design. Semakin baik web desain yang dihasilkan tentu saja anda bisa menentukan tarif yang cukup mahal.

Baca juga  3 Peluang Bisnis Online Populer yang Menjanjikan

3. Menawarkan Jasa Content Writer

Jasa content writing juga bisa menjadi usaha sampingan untuk pegawai kantor. Setiap orang memang memiliki basic menulis. Namun, masing-masing dari personal akan mempertimbangkan kemampuan yang lebih baik. Kemampuan menulis ini bisa mendatangkan penghasilan tambahan yang sangat baik bila dilakukan secara serius. Apalagi ada banyak institusi atau bisnis yang membutuhkan jasa seperti ini. Anda bisa menggunakan peluang ini untuk menjadi freelance content writer. Berbagai topik yang dibutuhkan biasanya seperti seo, company profile dan lainnya. Biaya jasa ini akan disesuaikan dengan kualitas dan ketepatan waktu untuk menghasilkan tulisan.

4. Mengajari Kursus Musik

Bagi anda yang memiliki hobi music bisa juga menjadi peluang bisnis yang cukup besar. Salah satunya dengan membuka kursus atau les musik bagi pelajar. Biasanya cara seperti ini dilakukan pada saat anda memiliki waktu luang. Mungkin dengan membuka kursus pada akhir minggu atau hari libur. Beberapa pilihan alat musik yang cukup populer seperti gitar, piano, harmonika, bass, biola dan lainnya. Anda bisa menawarkan jasa seperti ini dengan menentukan jumlah peserta hingga tarif yang berdasar waktu. Metode bisnis ini sebaiknya dilakukan dengan mengedepankan kualitas yang baik. Sehingga anda tidak harus mengejar jumlah peserta yang terlalu berlebihan.

5. Menjual Barang Bekas

Peluang usaha sampingan karyawan yang kelima ini memang sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan, anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Namun, perlu diingat bahwa modal untuk melakukan bisnis ini biasanya disesuaikan dengan jumlah dan jenis barang yang dijual. Bila anda memiliki beberapa barang bekas yang tidak digunakan lagi mungkin bisa dijual. Namun, anda juga bisa menerapkan metode bisnis jual beli barang bekas. Modal yang anda miliki akan digunakan untuk membeli barang bekas selanjutnya akan dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.  ini sangat cocok dilakukan untuk anda yang hobi mengoleksi barang

Baca juga  10 Cara Memulai Bisnis Travel Wisata Dengan Mudah 2018

6. Menjadi Seorang Fotografer

Usaha sampingan untuk pegawai kantor lainnya adalah dengan menjadi fotografer. Peluang bisnis ini terus berkembang. Apalagi fotografer yang dibutuhkan biasanya akan digunakan pada beberapa acara khusus. Misalnya saja acara resepsi pernikahan atau masa prewedding. Bila anda memiliki kemampuan fotografi yang baik mungkin bisa mencoba peluang bisnis seperti ini. Modal yang dibutuhkan adalah kemampuan yang sangat maksimal. Selain itu, modal perlengkapan bisa anda terapkan dengan cara menyewa di beberapa studio. Cara seperti ini akan membuat pengeluaran modal menjadi lebih sedikit.

7. Menjadi Admin Sosial Media

Beberapa perusahaan besar mungkin saat ini sudah menjadikan sosial media sebagai platform untuk berkomunikasi dengan pelanggan atau pengguna produk. Anda bisa mempertimbangkan diri menjadi admin sosial media di beberapa perusahaan dengan sistem part time. Namun, cara yang paling mudah adalah menjadi admin dari beberapa online shop sekaligus. Bisnis seperti ini memang sangat dinamis karena menyesuaikan waktu kerja dan tidak terikat oleh tempat. Tentu saja anda juga harus memperhitungkan kemampuan berkomunikasi dan pengetahuan tentang produk yang dijual.

8. Menjalankan Bisnis Dropshipper

Pilihan lain dari bisnis yang bisa dilakukan adalah dengan metode dropshipper. Saat ini metode bisnis seperti ini akan menawarkan keuntungan yang cukup besar dengan pengelolaan yang sangat mudah. Bahkan, anda juga bisa menjalankan bisnis seperti ini dari tempat bekerja anda. Tentu saja anda juga akan membutuhkan perangkat mobile yang terkoneksi dengan internet. Anda bisa menghubungi distributor untuk mengirimkan barang kepada para pembeli dengan harga jual yang telah disepakati. Selisih harga dengan penawaran terhadap pembeli akan menjadi keuntungan bagi anda. Tentu saja semakin banyak penawaran yang dilakukan maka anda juga akan berkesempatan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Baca juga  6 Bisnis Dengan Modal Kecil di Bawah 10 Juta 2018

9. Menjadi Youtuber

Bisnis ini mulai digemari saat ini. Bahkan, anda juga bisa menjadi Youtuber dengan berbagai kontent yang menarik. Penghasilan yang anda dapatkan biasanya berasal dari jumlah viewers dan subscriber. Semakin banyak jumlah itu tentu saja kesempatan anda mendapatkan penghasilan yang lebih besar juga akan semakin baik. Untuk menjadi Youtuber sebaiknya pertimbangkan beberapa hal. Biasanya hal ini akan berkaitan dengan konten yang diupload. Anda harus memberikan pilihan konten yang menarik untuk membuat para penonton menjadi ketagihan.

10. Mencoba Bisnis Blogging

Mungkin anda bisa mencoba bisnis blogging. Bisnis ini bisa dilakukan siapa saja dengan memperhitungkan konten yang diberikan. Apalagi ada banyak pilihan kategori blogging yang akan membuat anda mendapatkan penghasilan pasif. Salah satunya mungkin dengan membuat blog yang berisi konten seo. Pencarian yang berasal dari search engine Google menjadi dasar penting untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Setelah blog itu mendapatkan jumlah pengunjung yang lebih banyak mungkin anda bisa memasang adsense. Hal penting yang harus diperhitungkan adalah konten yang diposting harus berkala.

Demikian pembahasan mengenai 10 peluang usaha sampingan karyawan dengan modal minim yang tidak terlalu besar dan bisa dijalankan di sela waktu luang sepulang kantor atau di weekend sabtu dan minggu. Semoga tulisan ini bermanfaat. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

 

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */