SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

10 peluang usaha di rumah yang dapat anda mulai 2018 Info Perbankan 03:39

10 peluang usaha di rumah yang dapat anda mulai 2018

10 peluang usaha di rumah yang dapat anda mulai 2018

10 peluang usaha di rumah yang dapat anda mulai 2018

Tentu saja anda memiliki kesempatan untuk memulai bisnis dari rumah. Modal dibutuhkan untuk bisnis seperti ini juga tidak terlalu besar. Namun, ada beberapa perhitungan lain yang mungkin anda lakukan agar bisnis dijalankan juga bisa bertahan lama. Salah satunya dengan menerapkan riset terhadap produk atau jasa ditawarkan. Ini juga berkaitan dengan kompetisi di bisnis yang sama untuk mengambil kesempatan pada pangsa pasar cukup besar. Hal ini bisa diterapkan dengan menentukan pola lain melalui konsep yang diberikan untuk memaksimalkan keahlian atau kemampuan anda dalam menjalankan bisnis rumahan.

Anda bisa mempertimbangkan 10 peluang usaha di rumah yang dapat anda mulai seperti:

  1. Memulai bisnis catering

Salah satu dari peluang usaha yang dapat anda mulai mungkin dengan mempertimbangkan bisnis catering. Bisnis seperti ini juga diminati banyak orang karena bisa dilakukan dengan minat sangat baik. Untuk memulai bisnis ini sebaiknya anda mempertimbangkan konsep menu yang akan ditawarkan. Ini dilakukan untuk membuat orang lain tertarik terhadap pilihan menu yang diberikan. Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan menu menarik dari banyak sumber seperti buku resep atau internet. Semakin banyak menu yang anda tawarkan tentu saja hal ini akan membuat orang lain lebih tertarik. Tawarkan harga lebih terjangkau pada beberapa menu khusus.

  1. Menjual kue kering

Bisnis kue kering juga bisa menjadi peluang usaha di rumah yang dapat anda mulai. Apalagi bisnis seperti ini bisa dilakukan menjelang hari besar keagamaan. Misalnya saja anda bisa memulai bisnis ini pada saat memasuki bulan ramadhan atau menjelang natal. Ada banyak pilihan resep kue kering bisa anda gunakan untuk ditawarkan kepada banyak orang. Selain itu, resep seperti ini juga bisa dilakukan dengan cukup mudah melalui bahan baku sangat berkualitas. Semakin baik kualitas dari bahan baku itu biasanya akan memberikan pengaruh terhadap rasa. Lakukan branding yang baik pada kemasan digunakan untuk kue kering itu.

  1. Membuka usaha menjahit
Baca juga  10 Usaha Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Untung Besar 2018

Bila anda memiliki kemampuan menjahit yang baik jadikan itu sebagai peluang bisnis yang sangat baik. Biasanya peluang seperti ini dianggap akan menghasilkan keuntungan cukup besar. Namun, jangan lupa bahwa modal anda butuhkan juga disesuaikan dengan konsep bisnis yang anda jalankan. Sebaiknya anda menggunakan mesin jahit yang lebih modern dan otomatis agar seluruh pesanan jahitan juga bisa dikerjakan dengan lebih cepat. Anda juga bisa menawarkan jasa ini kepada tetangga atau orang-orang yang ada di sekitar dari rumah itu. Tentu saja bisnis ini akan semakin lebih baik bila anda memiliki kemampuan desain maksimal untuk membuat pola pakaian tertentu.

  1. Menawarkan jasa laundry kiloan

Usaha di rumah yang dapat anda mulai seperti ini cukup banyak diminati. Apalagi bila rumah anda berada di kawasan sangat padat biasanya bisnis ini cukup menguntungkan. Namun, anda juga harus mempertimbangkan modal yang digunakan untuk mengembangkan bisnis ini. Hal ini dilakukan dengan perhitungan seluruh perlengkapan digunakan termasuk mesin cuci berkualitas sangat baik. Sebelum memulai bisnis ini sebaiknya pertimbangkan juga harga yang akan ditawarkan kepada para pelanggan. Anda bisa melakukan riset terhadap kompetitor di sekitar lingkungan. Jangan lupa untuk terus melakukan inovasi atau memberikan kualitas hasil laundry yang sangat baik. Ini memberikan pengaruh terhadap kepuasan para pelanggan.

  1. Berjualan token listrik dan pulsa

Kebutuhan token listrik dan pulsa untuk smartphone semakin hari semakin meningkat. Ini bisa menjadi salah satu dari peluang usaha di rumah yang dapat anda mulai. Apalagi cara menjalankan bisnis ini juga cukup mudah. Tentu saja modal dibutuhkan juga akan mempengaruhi pola bisnis itu sendiri. Modal yang anda miliki sebagian akan digunakan untuk deposit item token listrik dan pulsa melalui distributor tertentu. Anda bisa memulai untuk berjualan pulsa ini dengan dukungan lokasi sangat strategis. Sebaiknya buka konter kecil di depan rumah anda. Tawarkan harga lebih terjangkau untuk beberapa item dari pulsa itu.

  1. Berjualan makanan ringan
Baca juga  4 Cara Mencari Penghasilan Di Internet Terbukti Berhasil

Bisnis makanan ringan juga terlihat sangat menarik. Apalagi ini bisa memberikan keuntungan cukup besar bila anda berhasil melakukan branding terhadap makanan ringan itu. Salah satunya mungkin dengan menjual keripik kentang yang memiliki banyak pilihan rasa. Apalagi bila anda menggunakan kemasan unik pada keripik kentang itu biasanya membuat orang lain lebih tertarik. Berikan banyak inovasi rasa pada keripik kentang dengan tingkatan berbeda. Jangan lupa terapkan branding dengan memberikan nama yang mudah diingat oleh para pelanggan. Ini akan memberikan pengaruh cukup besar terhadap omset yang anda inginkan.

  1. Mencoba bisnis butik

Mungkin anda bisa memulai untuk membuka butik di rumah. Apalagi saat ini ada banyak pilihan produk fashion yang bisa digunakan sebagai item untuk dijual di butik itu. Misalnya saja anda menjual berbagai dress dengan desain dan warna menarik, tas kulit hingga berbagai aksesoris fashion. Masing-masing dari pilihan produk fashion seperti ini bisa anda dapatkan dari grosir atau dengan menawarkan produk sendiri. Biasanya produk yang berasal dari brand sendiri memiliki nilai jual lebih baik. Apalagi anda juga menerapkan metode branding yang berbeda.

  1. Membuka toko online

Online shop juga dianggap sebagai salah satu dari peluang usaha di rumah yang dapat anda mulai. Bisnis seperti ini bisa dilakukan dengan cukup mudah karena dukungan dari banyak platform menarik. Apalagi modal dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini juga bisa disesuaikan dengan konsep bisnis anda. Misalnya saja anda akan menjual berbagai produk fashion secara online atau dengan menawarkan produk kecantikan melalui online shop itu. Untuk meningkatkan omset sebaiknya lakukan promosi menggunakan berbagai sosial media seperti facebook dan instagram.

  1. Memulai blogging
Baca juga  9 Cara Memulai Bisnis Online Shop Sekarang Juga 2018

Anda harus tahu bahwa bisnis blogging juga dianggap memberikan keuntungan cukup menggiurkan. Bisnis seperti ini bisa dilakukan dengan cukup mudah karena disesuaikan melalui minat dan pengetahuan anda. Anda bisa memulai membuat blog dengan konten menarik. Modal dibutuhkan untuk bisnis ini biasanya terdiri dari domain, hosting dan konten. Semakin banyak konten yang anda publish dari blog ini biasanya akan mendatangkan pengunjung yang juga lebih banyak. Ini akan meningkatkan peluang anda untuk menempatkan iklan adsense di blog itu.

  1. Menjual souvenir atau kerajinan tangan

Peluang bisnis lain mungkin dengan menjual souvenir unik menjadi ciri khas dari daerah tertentu. Bahkan, bisnis ini juga bisa menembus pasar luar negeri bila kerajinan tangan yang anda tawarkan sangat menarik. Metode penjualan dilakukan biasanya secara online. Modal yang anda butuhkan biasanya untuk pembelian souvenir dari grosir atau dengan membuat kerajinan tangan yang memiliki brand sendiri.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

 

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */