SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

10 peluang usaha dengan modal kecil terbaru 2018 SEON One Stop Solution 19:47

10 peluang usaha dengan modal kecil terbaru 2018

10 peluang usaha dengan modal kecil terbaru 2018

10 peluang usaha dengan modal kecil terbaru 2018

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai 10 peluang usaha dengan modal kecil terbaru 2018 yang bisa dijalankan dengan mudah.

Biasanya untuk memulai usaha anda akan memperhitungkan modal besar yang akan digunakan. Semakin besar modal yang dimiliki tentu saja akan semakin mudah untuk menjalankan berbagai pilihan bisnis. Namun, pola pikir seperti ini justru akan memberikan beban yang berat bagi anda untuk menjalankan pilihan bisnis. Hal ini bisa diminimalisir dengan menggunakan modal yang lebih kecil untuk memilih bisnis yang cukup ideal. Tentu saja pilihan bisnis yang membutuhkan modal kecil juga harus disesuaikan dengan kemampuan. Apalagi saat ini ada banyak pilihan model bisnis yang membutuhkan modal lebih kecil.

Berikut adalah 10 peluang usaha dengan modal kecil terbaru 2018 yang dapat anda coba :          

1. Membuka usaha laundry kiloan

Laundry kiloan bisa menjadi salah satu pilihan dari peluang usaha dengan modal kecil. Apalagi bisnis ini akan memberikan keuntungan yang cukup baik bila terletak di lokasi yang sangat strategis. Misalnya saja anda bisa membuka usaha laundry kiloan di pemukiman yang cukup ramai, dekat kampus atau universitas dan tempat lainnya. Untuk memulai bisnis ini tentu saja anda akan membutuhkan mesin cuci yang berkualitas tinggi. Sebaiknya anda pertimbangkan pilihan mesin cuci bekas pakai yang masih dalam kondisi baik. Selain itu, gunakan juga tempat di sekitar rumah yang akan dijadikan sebagai lokasi dari bisnis ini.

2. Mencoba bisnis fotocopy

Pilihan peluang usaha dengan modal kecil  lainnya yang bisa anda pertimbangkan yaitu dengan membuka bisnis fotocopy. Bisnis ini bisa memberikan profit yang cukup baik bila dijalankan dengan benar. Misalnya saja anda membuka bisnis ini di sekitar kawasan kantor, pertokoan atau dekat dengan banyak kampus. Tentu saja modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis seperti ini juga disesuaikan dengan seluruh perlengkapan utama. Misalnya saja mesin fotocopy yang anda gunakan sebaiknya berasal dari mesin bekas pakai. Ini dilakukan untuk mengalokasikan modal lainnya untuk perlengkapan lain. Apalagi mesin fotocopy yang baru juga memiliki harga cukup mahal.

Baca juga  4 Cara Membuat Toko Online Gratis untuk Pemula

3. Menjadi content writer 

Bisnis content writing juga bisa menjadi rekomendasi yang sangat menguntungkan. Apalagi saat ini ada banyak institusi yang membutuhkan berbagai konten yang berkaitan dengan perusahaannya atau sekedar bermain SEO. Bahkan, beberapa publisher yang menekuni bisnis SEO juga membutuhkan konten dengan jumlah yang sangat baik. Hal ini bisa menjadi perhitungan penting untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Namun, anda juga harus ingat bahwa kualitas dari tulisan yang akan ditawarkan itu harus baik. Semakin baik kualitas dan cepat tulisan yang anda tawarkan kepada klien biasanya akan mempengaruhi nilai jual.

4. Membuka toko online  

Bisnis online saat ini juga bisa dijalankan dengan mudah. Apalagi dukungan perangkat teknologi seperti smartphone dan laptop juga semakin menarik. Anda bisa membuka online shop sebagai bagian dari peluang usaha dengan modal kecil. Biasanya peluang untuk memulai bisnis ini juga sangat besar karena memanfaatkan peluang sangat maksimal. Misalnya saja anda bisa menawarkan berbagai produk fashion melalui online shop. Platform yang anda gunakan juga bisa terdiri dari banyak pilihan. Namun, anda juga harus ingat bahwa untuk menjalankan bisnis seperti ini sebaiknya didukung dengan metode promosi yang ideal.

5. Berjualan berbagai produk digital  

Ada banyak produk digital yang bisa anda jual secara online. Bahkan, produk seperti ini juga dibutuhkan oleh orang banyak. Beberapa diantaranya seperti ebook, berbagai tools yang digunakan untuk internet marketing dan lainnya. Bila anda memiliki kemampuan yang baik dalam menyusun konsep bisnis digital tentu saja itu bisa menjadi peluang yang besar. Anda bisa menawarkan ebook untuk memulai berbagai pilihan usaha. Misalnya bisnis online yang saat ini sedang populer seperti dropshipper, online shop, kurensi digital dan lainnya. Anda bisa menawarkan informasi melalui ebook dengan penyampaian yang lebih mudah. Tawarkan juga produk digital ini melalui sosial media.

Baca juga  10 usaha yang menguntungkan dengan modal kecil 2018

6. Mencoba bisnis souvenir   

Kebutuhan souvenir saat ini semakin meningkat. Biasanya souvenir ini tidak hanya digunakan pada acara formal saja. Namun, pada pesta modern seperti pernikahan juga akan membutuhkan souvenir dengan berbagai desain yang unik. Tentu saja ini bisa menjadi peluang yang sangat besar bila anda ingin memulai bisnis. Selain itu, anda juga harus ingat bahwa bentuk dan desain dari souvenir yang menarik juga akan menarik perhatian banyak orang. Salah satunya anda bisa menawarkan berbagai bentuk gantungan kunci dengan ukuran yang berbeda. Tawarkan seluruh pilihan souvenir ini melalui sosial media untuk menjangkau relasi yang cukup luas.

7. Memanfaatkan lahan kosong untuk budidaya  

Bisnis lain yang bisa anda coba adalah dengan budidaya. Ada banyak pilihan budidaya yang bisa anda lakukan. Salah satunya mungkin dengan budidaya lele atau ikan mas. Budidaya seperti ini memang membutuhkan lahan yang cukup luas. Namun, anda juga bisa memulainya dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar pekarangan anda. Cari informasi untuk memulai bisnis budidaya seperti ini. Selain itu, anda juga harus menggunakan bibit lele yang berkualitas agar saat panen mendapatkan hasil yang lebih baik.

9. Membuka jasa les bahasa asing  

Bila anda memiliki kemampuan bahasa asing yang sangat baik mungkin bisa membuka kursus bagi para pelajar. Salah satunya dengan membuka kursus bahasa Inggris dengan menyesuaikan kurikulum di sekolah. Selain itu, bahasa ini juga menjadi pelajaran wajib di beberapa sekolah besar. Anda bisa membuka kelas sederhana di rumah dengan jumlah peserta yang tidak terlalu banyak. Selain itu, tawarkan juga penyelesaian soal bahasa Inggris yang diberikan dari sekolah. Ini akan membuat para peserta semakin mudah untuk memahami bahasa Inggris melalui metode yang anda ajarkan.

Baca juga  Ide Peluang Usaha Online Dengan Modal yang Ringan

10. Menjual pulsa atau token listrik  

Tentu saja model bisnis ini sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan, sebagian orang menganggap bahwa menjual pulsa atau token listrik adalah bisnis yang sangat populer. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar dan disesuaikan dengan item bisnis yang diinginkan. Misalnya saja modal yang dimiliki akan digunakan sebagai deposit untuk mendapatkan item pulsa dan token listrik dalam jumlah tertentu. Gunakan konsep konter yang cukup sederhana di depan rumah. Anda bisa memulai bisnis ini dengan menawarkan harga terjangkau.

11. Membuka tokos sembako 

Kebutuhan bahan pokok sehari-hari juga bisa dianggap sebagai peluang yang sangat besar untuk mendapatkan rekomendasi bisnis dengan modal kecil. Apalagi anda bisa menggunakan halaman depan rumah untuk membuka toko ini. Tawarkan berbagai pilihan produk sembako seperti minyak goreng, beras, gula pasir dan lainnya. Anda harus ingat bahwa lokasi dari toko ini memang akan mempengaruhi omset dan keuntungan yang diinginkan. Jangan lupa untuk menerapkan kualitas yang baik bagi seluruh produk sembako yang anda jual.

Demikian pembahasan mengenai 10 peluang usaha dengan modal kecil terbaru 2018  yang anda coba.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua para pemula yang memiliki keinginan untuk membangun sebuah bisnis online. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda. Salam sukses dari kami SEON One Stop Solution.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */