10 Makanan Tradisional Dubai yang wajib anda coba

Masakan Emeriti adalah kombinasi rasa Lebanon, Iran dan bahkan India, dengan banyak hidangan vegetarian dan daging untuk dinikmati. Penuh dengan rempah-rempah, hidangan Dubai sehat dan rasanya enak.

Hidangan terkenal seperti hummus dan falafel terkenal di dunia, tetapi kami telah mengumpulkan beberapa hidangan lokal asli yang mungkin kurang terkenal bagi sebagian besar wisatawan. Daftar makanan terbaik di Dubai ini sepertinya akan menjadi pengantar yang bagus untuk masakan Arab asli.

Berikut adalah 10 Makanan Tradisional Dubai yang wajib anda coba :

10 Makanan Tradisional Dubai yang wajib anda coba

1.Harees

10 Makanan Tradisional Dubai yang wajib anda coba

Harees adalah salah satu hidangan paling terkenal di Dubai. Sering dapat ditemukan di banyak meja makan Emirati, serta pada menu di beberapa restoran terbaik di Dubai. Persiapannya membutuhkan banyak waktu dan keterampilan, sehingga biasanya disajikan pada acara-acara khusus, pernikahan, dan jamuan makan.

Bahan-bahan untuk  membuat Harees adalah gandum yang dihancurkan, daging cincang atau daging ayam, serta bawang, jintan, air yang banyak, dan garam. Harees Emirati dianggap sebagai salah satu hidangan tradisional paling terkenal di negara ini. Ini merupakan bagian penting dari warisan kuliner lokal dan resep terus diturunkan dari generasi ke generasi.

2.Majboos

10 Makanan Tradisional Dubai Yang Wajib Anda Coba

Banyak pengunjung Dubai menikmati majboo karena sangat populer di kalangan orang-orang Emirati. Resep keluarga diturunkan dari generasi ke generasi.

Hidangannya termasuk nasi basmati yang disajikan dengan berbagai jenis daging. Majati Emirati sering disajikan dengan ayam, dengan citarasa khas rempah-rempah Arab yang kuat dan berbagai macam sayuran. Majboo ayam atau daging disajikan di semua jenis acara keluarga dan juga selalu disajikan saat buka puasa selama bulan Ramadhan. Merupakan salah satu Makanan Tradisional Dubai yang wajib anda coba.

Baca juga >>
De Voyage Tempat Wisata Bogor Rasa Eropa

3.Luqaymat

10 Makanan Tradisional Dubai Yang Wajib Anda Coba

Luqaymat adalah salah satu yang terkenal dari masakan tradisional Dubai dan mereka dipersiapkan untuk berbagai acara budaya yang diadakan di seluruh Emirates. Mereka dianggap sebagai kue ‘wajib’ di rumah atau restoran, terutama pada acara-acara khusus.

Kue-kue manis rumahan ini dibentuk menjadi bola emas halus yang meleleh di mulut. Mereka terbuat dari tepung, biji wijen, kunyit, susu, gula, garam, dan sedikit ragi. Adonan diuleni dan dibiarkan sebentar, sebelum digoreng dengan minyak dan ditaburi sirup. Beberapa percaya bahwa luqaymat berasal dari dunia Arab, di mana ia dikenal sebagai halwa al-luqaymat atau ‘awama, meskipun orang-orang Yunani juga memiliki versi yang mereka sebut loukoumades. Sirup seperti madu (sharbat) yang digunakan untuk menyelesaikan luqaymat aslinya berasal dari Turki.

4.Madrouba

10 Makanan Tradisional Dubai Yang Wajib Anda Coba

Madrouba adalah salah satu makanan paling populer di Dubai, dan juga memiliki penggemar di Bahrain dan Oman. Madrouba dengan ayam adalah varietas yang paling terkenal, meskipun juga disajikan dengan ikan, domba, dan biji-bijian yang dihancurkan. Ini disiapkan menggunakan nasi, bawang putih, bawang, tomat, yoghurt, dan bumbu. Mentega juga digunakan dalam jumlah sedang.

Hidangan ini dinamai ‘madrouba’ (artinya ‘dipukuli’ dalam bahasa Arab) karena, pada tahap terakhir resep, bahan-bahan tersebut dipukul bersama untuk ditumbuk halus. Hidangan ini sangat ideal untuk segala usia karena mudah dicerna. Merupakan salah satu Makanan Tradisional Dubai yang wajib anda coba.

5.Thareed

10 Makanan Tradisional Dubai Yang Wajib Anda Coba

Emirati thareed (atau tarif) dengan daging adalah ciri khas masakan Teluk pada umumnya dan khususnya khas Dubai. Itu dibuat dengan potongan roti dan sayuran yang direndam dalam kaldu daging. Hidangan ini disajikan pada acara-acara khusus dan kaya akan vitamin dan protein.

Baca juga >>
WISATA PULAU PASERANG

Thareed dibuat dengan daging dan kaldunya mengandung roti gandum dan sayuran. Ini adalah makanan penyedia energi yang terkenal yang memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama karena jumlah protein nabati yang tinggi.

6.Meat Biryani

10 Makanan Tradisional Dubai Yang Wajib Anda Coba

Biryani adalah hidangan yang ditemukan di seluruh wilayah Teluk – dan Dubai tidak terkecuali. Berasal dari masakan India, hidangan ini menyebar pertama ke Asia Timur sebelum tiba di dunia Arab, di mana ia menjadi sangat populer berkat rasa gurihnya yang lezat. Itu dibuat dengan rempah-rempah India yang terkenal karena aroma dan rasanya yang kuat.

Ada beberapa jenis biryani, termasuk: Iran, katchi, Sri Lanka, dan Asia Tenggara. Dibuat dengan campuran nasi basmati dan rempah-rempah, daging biryani dapat disajikan dengan ayam atau jenis daging lainnya. Merupakan salah satu Makanan Tradisional Dubai yang wajib anda coba.

7.Chicken saloona

10 Makanan Tradisional Dubai yang wajib anda coba

Meskipun masuknya masakan barat ke restoran di Emirates, saloona tetap berada di hati orang-orang Uni Emirat Arab, dan dengan bangga ditampilkan di banyak meja makan. Jadi, ketika Anda berada di Dubai, pastikan Anda menemukan sup Emirati ini, yang terkenal karena persiapannya yang sederhana, rasa dan amazanya yang sangat lezat rasa.

Itu disiapkan dengan potongan ayam, kunyit, minyak zaitun, parutan jahe, bawang putih cincang, bawang, cabai, rempah-rempah dan nasi putih. Ini adalah hidangan yang kaya akan vitamin dan protein, dan fitur di hampir setiap acara khusus atau pesta di Emirates, menempati tempat khusus di hati penduduk setempat dan pengunjung.

8.Oozie

10 Makanan Tradisional Dubai Yang Wajib Anda Coba

Oozie adalah salah satu hidangan paling terkenal dari wilayah Teluk. Ini fitur menonjol pada acara-acara khusus seperti pesta pernikahan dan perayaan meriah. Oozie dengan daging juga memiliki kehadiran khusus di meja makan Emirati selama bulan Ramadhan, ketika keluarga dan teman-teman berkumpul untuk berbuka puasa.

Baca juga >>
WISATA AIR TERJUN AGAL

Hidangan ini dibuat dengan nasi dan dapat dimasukkan ke dalam kantong kue yang lembut, atau dapat juga disajikan dengan ayam. Kadang-kadang, itu juga disajikan dengan salad dan yoghurt, atau dihiasi dengan campuran kacang goreng atau panggang. Merupakan salah satu Makanan Tradisional Dubai yang wajib anda coba.

9.Jasheed

10 Makanan Tradisional Dubai Yang Wajib Anda Coba

Jasheed adalah salah satu hidangan yang lebih populer di wilayah Teluk. Tidak mengherankan, ikan memiliki tempat yang sangat penting dalam masakan Emirati, terutama di daerah pantai di mana ikan segar muncul dalam banyak makanan.

Itu terbuat dari hiu kecil, atau ikan lain jika ini tidak tersedia, dan dimakan dengan nasi. Disajikan dengan ‘aysh (nasi) putih dan mentega. Ikan ditutupi dengan air dan dimasak dengan bumbu selama sekitar 30 menit sampai kulit terkelupas. Kemudian dibersihkan dan dimasukkan ke dalam pot lain dengan campuran bazaar, kayu manis, jahe, lemon kering, kapulaga, bawang cincang, dan bawang putih. Langkah selanjutnya adalah memotong lada, merobek ikan, dan mencampurnya dengan campuran rempah-rempah selama 15 menit. Campuran tersebut kemudian dimasak sampai matang, tertutup, dan siap untuk disajikan.

10Tahtah Melleh

10 Makanan Tradisional Dubai Yang Wajib Anda Coba

Tahtah Melleh adalah hidangan tradisional Dubai yang masih populer saat ini. Rasa aslinya telah dilestarikan, sama seperti ikan yang digunakan untuk membuatnya. Ikan asin yang diawetkan, yang dikenal sebagai malih, secara tradisional digunakan di Emirates ketika hanya ada sedikit ikan segar atau makanan lain yang tersedia.

Beberapa ikan lebih cocok untuk proses pengasinan dan pengawetan daripada yang lain. Varietas populer termasuk makarel, tuna, herring, atau ratu. Orang dengan tekanan darah tinggi harus menghindari makan terlalu banyak dari hidangan ini karena kandungan garam yang tinggi. Malih sering ditemukan di Dubai, dengan varietas yang paling umum tersedia dibuat dengan tuna sirip kuning. Merupakan salah satu Makanan Tradisional Dubai yang wajib anda coba.

Baca juga >>
Daftar Mall Terbaik Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Demikianlah artikel tentang 10 Makanan Tradisional Dubai yang wajib anda coba, semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !