10 Kereta api Tercepat di Dunia

Kereta jauh lebih aman dan nyaman untuk bepergian jika kita membandingkannya dengan kendaraan jalan, pesawat penumpang, atau kapal pesiar.

Tetapi bagaimana jika Anda ingin melakukan perjalanan jarak jauh dengan jumlah waktu perjalanan minimum, kereta konvensional memiliki keterbatasan dalam hal kecepatan.

Untuk mengatasi masalah ini, insinyur Jepang Hideo Shima yang didukung oleh Shinji Sogo, mengembangkan jalur kecepatan tinggi pertama, Tōkaidō Shinkansen, untuk menghubungkan Tokyo dan Shin-Osaka melalui set kereta Shinkansen Seri 0.

Sejak itu, kecepatan teknologi kereta api jenis ini telah meningkat secara drastis.

Tapi Anda mungkin bertanya, seberapa cepat kereta peluru berjalan?

Kecepatan rata-rata kereta peluru adalah sekitar 250 km / jam (155 mph) untuk memenuhi syarat sebagai kereta berkecepatan tinggi (HSR) kecepatan tinggi koridor rata-rata lebih dari 200 km / jam diperlukan.

Tetapi melalui perkembangan teknologi maju, beberapa HSR sangat cepat. Beberapa contoh prototipe termasuk, Baru-baru ini, Jepang menguji kereta ALPHA-X tercepat pada tahun 2016, dan kita dapat berharap mulai tahun 2046, kereta api Jepang akan mengoperasikan kereta.

Pada 21 April 2015, prototipe kereta api tujuh rangkaian dari seri L0 pada jalur kereta api Chūō Shinkansen menetapkan rekor kecepatan dunia tercepat untuk kendaraan kereta api dengan mencapai kecepatan 603 km / jam (375 mph).

10 Kereta api Tercepat di Dunia

Shanghai Maglev

Kereta tercepat di dunia

Kecepatan tertinggi: 431 km / jam (267,8 mph)

Baca juga >>
Mengubah Quick Voice Chat Loli Versi Rina Satou A Update Terbaru, Lebih lembut PUBG Mobile

Shanghai Maglev, dengan kecepatan operasi tertinggi 267,8 mph, adalah kereta tercepat di dunia.

Shanghai Maglev Transportation Development Co. mengoperasikan layanan ini.

MagLev merupakan Kereta api Tercepat di Dunia.

CR400AF Fuxing

Kecepatan tertinggi: 400 km / jam (248,5 mph)

Fuxing Hao telah dikembangkan dan dibangun oleh perusahaan Cina CRRC bersama dengan China Railway sebagai keluarga baru kereta peluru berkecepatan tinggi.

Kereta berkecepatan tinggi yang dibangun secara lokal ini secara operasional lebih cepat daripada Shinkansen Jepang.

Fuxing dapat berlayar dari stasiun Beijing Selatan ke Shanghai dalam waktu tempuh hanya empat jam., Dengan keandalan dan efisiensi operasi yang lebih tinggi.

Desain aerodinamisnya mengurangi hambatan udara dan memungkinkan kereta beroperasi lebih cepat, sehingga mengurangi biaya pengoperasian dengan konsumsi bahan bakar yang efisien.

CR400AF memiliki kecepatan rata-rata 350 km / jam dan kecepatan maksimum 400 km / jam.

CRH380A Hexie

Merupakan 10 kereta api tercepat di dunia pada tahun 2019

Kecepatan tertinggi: 380 km / jam (236,1 mph)

CRH 380A adalah layanan kereta api kecepatan tinggi china tercepat kedua di dunia.

Kereta listrik multi-unit ini dapat mencapai kecepatan maksimum 236,12 mph dalam layanan komersial. Tetapi selama uji coba awal, itu mencapai rekor kecepatan 258,58 mil per jam.

Pada Oktober 2010, kereta Cina mengoperasikan CRH 380A secara rutin di jalur Shanghai-Nanjing.

Kereta ini diproduksi oleh CSR Qingdao Sifang Locomotive dan Rolling Stock Company.

Tubuh paduan aluminium CRH 380A berbobot rendah dan memiliki desain aerodinamis seperti kepala ikan di bagian depan.

Struktur kereta yang luar biasa ini dapat menurunkan resistensi aerodinamik. The Harmony CRH 380A bogies juga bebas dari getaran & suara.

Baca juga >>
Drone DJI Spark Combo Kelebihan dan Kekurangannya

Kapasitas kabin dapat menampung 494 pelancong dengan fasilitas seperti e-display, lampu baca, port listrik, dan bagian tamasya VIP yang dekat dengan kursi pengemudi.

AGV Italo

Kecepatan tertinggi: 360 km / jam (223,7 mph)

Automotrice Grande Vitesse (AGV) telah dirancang dan dikembangkan oleh Alstom sebagai kereta berkecepatan tinggi canggih dengan kecepatan maksimum 360kmph adalah kereta tercepat di dunia.

Dikatakan sebagai kereta paling ekonomis dan ramah lingkungan di dunia, dengan 98 persen bagiannya yang dapat didaur ulang dan 15 persen lebih rendah dari siklus hidup dan biaya energi.

Alstom memajang kereta ini untuk pertama kalinya di Berlin, Jerman, pada pameran InnoTrans 2008.

AGV adalah kereta api paling hemat energi untuk memenuhi Spesifikasi Teknis Interoperabilitas (TSI).

Ini adalah desain kereta pertama di dunia yang menggabungkan arsitektur kereta bersama dengan sistem traksi terdistribusi dan PMM. Merupakan Kereta api Tercepat di Dunia.

Talgo 350 HSR

Kecepatan tertinggi: 350 km / jam (217,5 mph)

Talgo 350 adalah kereta tercepat ke-5 di dunia, dengan 46 stasiun kereta api yang beroperasi di Spanyol, dan umumnya dikenal sebagai El Pato (Bebek dalam Bahasa Spanyol).

T350 beroperasi pada 350 kpj, tetapi selama uji coba, ia mencapai kecepatan maksimum 365 kilometer per jam.

Dari bagian Madrid-Zaragoza-Lleida dari jalur kereta berkecepatan tinggi Madrid-Barcelona di Spanyol, mulai beroperasi sejak 2005 dan pada awalnya dikembangkan sebagai RENFE AVE kelas 10.

Ini diproduksi oleh Patentes Talgo (Tren Articulado Ligero Goicoechea Oriol) berkolaborasi dengan Bombardier Transportation.

Kereta dilengkapi oleh sistem kemiringan alami dan terdiri dari 2 mobil dengan 12 pelatih.

Desainer harus berniat ujung depan khusus untuk pencegahan resistensi aerodinamis. Salah satu Kereta api Tercepat di Dunia.

Baca juga >>
Ark: Survival Evolved 1.0.66 Apk+Data Obb Android

TGV POS

Kecepatan tertinggi: 320 km / jam (198,8 mph)

Di Fleet of Train Prancis, à Grande Vitesse, TGV POS adalah permata yang paling terkenald jaringan kereta api yang dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan kereta api nasional Perancis, SNCF.

Rail Europe, jaringan jalur ekspansif yang membentang dari utara dan timur benua ke Mediterania, merupakan bagian dari layanan rel TGV yang terus melebar.

SCNF TGV POS adalah salah satu layanan kereta api operasi terbaru di Prancis untuk mengembangkan kereta api berkecepatan tinggi dari akhir tahun 1970-an, yang dikenal dengan rute Paris-Ostfrankreich-Süddeutschland (POS).

Ketika TGV mulai tumbuh ke negara-negara terdekat, kereta seperti POS digunakan untuk perjalanan jarak jauh dengan kecepatan tinggi.

Project V150, versi POS yang dipompa, dirancang khusus untuk memecahkan rekor kecepatan kereta beroda 357,2 mph (574,8 kph) pada 2017. Nikmati Kereta api Tercepat di Dunia.

E5 Series Shinkansen Hayabusa

Kecepatan tertinggi: 320 km / jam (198,8 mph)

East Japan Railway Company mengoperasikan salah satu layanan kereta kecepatan tinggi tercepat di Jepang.

Shinkansen adalah jaringan kereta api berkecepatan tinggi di Jepang, umumnya dikenal dalam bahasa Inggris sebagai kereta peluru.

Pada 5 Maret 2011, kereta mulai berfungsi. Ini memiliki garis 444,28 mil dari Tokyo ke Aomori dengan kecepatan tinggi 198,8 mph, yang mencakup tepat 2 jam dan 56 menit.

Seri Shinkansen H5, E6 dan E5 adalah dua kereta peluru terbaru Jepang dan tercepat di negara ini. Salah satu Kereta api Tercepat di Dunia saat ini.

Euroduplex

Kecepatan tertinggi: 310 km / jam (192,6 mph)

Euroduplex adalah kereta kecepatan tinggi Alstom generasi ketiga untuk TGV (Train à Grande Vitesse).

Baca juga >>
✅ Download Opera browser terbaru | Lebih cepat, hemat, dan pintar‎

Kereta Api Nasional Prancis (SNCF) mengoperasikan kereta api dan dirancang & diproduksi oleh perusahaan kereta api Alstom.

Mayoritas spesifikasi teknis Euroduplex diadaptasi dari kereta generasi sebelumnya.

Bobotnya jauh lebih rendah dan dengan aerodinamika yang jauh lebih baik.

Pada bulan Desember 2011, kereta mulai beroperasi dan dapat membawa 1020 pelancong sekaligus.

Ini menghubungkan jaringan kereta api berkecepatan tinggi Perancis, Swiss, Jerman dan Luksemburg.

AVE Kelas 103

kereta kecepatan tinggi di dunia

Kecepatan tertinggi: 310 km / jam (192,6 mph)

Pada 22 Juni 2007, Siemens memperkenalkan AVE Class 103 ke layanan komersial melalui perusahaan kereta api milik negara RENFE, yang beroperasi antara Madrid dan terminal sementara di jalur kereta api berkecepatan tinggi ke Barcelona dekat Tarragona, Spanyol.

Velaro E muncul di luar hampir sama dengan ICE 3 (dikembangkan oleh produsen yang sama Siemens), yang merupakan produk yang dikembangkan di Jerman oleh beberapa perusahaan.

Karena masalah perizinan, mirip dengan kasus Eurostar e320 generasi keempat, Siemens tidak memproduksi ulang komponen ICE 3, menyelesaikan platform kereta berkecepatan tinggi di Velaro.

Velaro E juga telah direvisi untuk memenuhi permintaan untuk kecepatan yang lebih tinggi dan kecepatan operasional maksimum RENFE di departemen traksi.

Ini memungkinkan AVE Class 103 untuk beroperasi pada 350 km / jam (217 mph) dan karenanya merupakan salah satu kereta tercepat di dunia.

Namun, kecepatan tinggi operasinya dibatasi hingga 310 km / jam untuk maksimum yang disetujui oleh otoritas Spanyol pada 2011 untuk jalur level 1 ETCS. Tercatat sebagai salah satu Kereta api Tercepat di Dunia.

ETR 400 (Frecciarossa 1000)

Kecepatan tertinggi: 300 km / jam (186,4 mph)

Tambahan terbaru untuk kereta berkecepatan tinggi Bombardier’s ZEFIRO class adalah Frecciarossa 1000, juga dikenal sebagai V300ZEFIRO atau ETR 1000.

Baca juga >>
Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Sakti Telkomsel 2018

Karena penampilan, desain, kemewahan yang eksotis, dan tentu saja, kecepatan versi yang ditingkatkan dari Frecciarossa ETR 500 ini adalah “supercar” yang setara dengan kereta biasa lainnya.

Operator kereta api Italia, Trenitalia memesan 50 trains dari Frecciarossa 1000 trains pada 2010.

Bekerjasama dengan Ansaldo Breda, anak perusahaan Grup Finmeccanica, Bombardier membangun sistem kereta api berkecepatan tinggi di Italia.

Perancang kereta api adalah Gruppo Bertone (yang juga mendesain Lamborghini dan mobil lain).

Dalam hal spesifikasi, dilengkapi dengan 16 motor traksi, yang memberikan akselerasi 0,7 m / s2.

ETR 400 mampu berjalan pada kecepatan maksimal 360 km / jam (220 mph) tetapi kecepatan tinggi yang dioperasikan secara komersial adalah 300 km / jam (190 mph).

Demikian artikel mengenai Kereta api Tercepat di Dunia, semoga bisa menambah wawasan anda mengenai kereta api.   

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !