Kumpulan Kata Kata Broken Home Menyentuh Hati

Kata kata Broken home adalah istilah bagi sebuah keluarga yang mengalami perpecahan dan terputusnya hubungan orangtua karena bercerai sehingga gagal menjalankan kewajiban dari peran mereka. Broken home bisa juga berarti kondisi dimana keluarga mengalami perpecahan atau ada kesenjangan entah itu karena pertengkaran kedua orang tua karena perselingkuhan atau hal lainnya sehingga menyebabkan perpisahan dan menyebabkan anak menjadi korban karena hilangnya kasih sayang kedua orang tua yang tidak utuh lagi.

Apa itu Anak Broken Home

Broken atau kata dasarnya adalah broke, yang artinya adalah “rusak”, dan Home artinya adalah “rumah”. Jadi arti dari Broken Home adalah ” Dampak Ketidak Harmonisan Keluarga (Perceraian Orangtua). Sehingga menyebabkan anak akan tinggal dengan salah satu orangtua kandung.

Broken Home sangat identik dengan perceraian. Namun sebenarnya makna dari broken home tidak hanya tentang perceraian. Korban broken home bisa saja tidak berasal dari keluarga yang bercerai tapi berasal dari keluarga yang tidak memenuhi kebutuhan fisik, ekonomi, psikologis atau sosial.

Anak korban broken home biasanya akan merasakan kehilangan yang sangat dalam dan berbekas dengan kesedihan mendalam seakan dunia runtuh. Ketika sosok orangtua yang seharusnya menjadi sumber kasih sayang hilang, anak korban broken home akan kehilangan bagian penting dalam pengembangan karakternya. Biasanya anak akan mengalami kekosongan yang bahkan mereka sendiri tidak tahu bagaimana cara mengatasinya hingga beranjak lebih dewasa.

Apa Itu Anak Broken Home

Beberapa anak korban broken home mengalami kesulitan dalam menemukan jatidiri dan mengalami beberapa hal merugikan dalam perkembangan karakternya mulai dari hal sederhana seperti kenakalan ringan atau perilaku buruk hingga depresi, gangguan sosial, menyendiri dan gangguan psikis lainnya. Menjadi anak korban broken home tentu memiliki dampak yang bisa positif atau negatif. Beruntung bagi mereka yang bisa tetap positif menerima keadaan.

Biasanya, anak korban broken home akan merasa tidak ada yang melindungi atau menyelamatkan hidupnya. Tidak ada juga yang memerhatikan atau memedulikannya. Akhirnya ia pun tumbuh menjadi seseorang yang mudah takut, penuh kekhawatiran, dan sering merasa rendah diri dibandingkan teman-temannya.

Menjadi anak broken home adalah bukan keinginan semua orang, rumah tangga yang hancur membuat anak sedih kurang kasih sayang sehingga frustasi dan juga keluar rumah. Berpikiran negatif dan berbuat hal-hal aneh bertujuan untuk menghilangkan perasaan sedih karena menjadi anak broken home sendiri sangatlah menyedihkan. Sebagian anak broken home menenangkan diri dengan cara menyembunyikan perasaan sedihnya atau melakukan kegiatan positif.

Ya, cara melupakan kesedihan sangat berbeda-beda. Sebagai anak broken home saya hanya ingin mendapatkan pasangan yang baik agar tak berimbas kepada anak saya nantinya. Lewat artikel ini saya juga sengaja ingin mencurahkan perasaan kata kata broken home yang menyayat hati. Berikut informasi menariknya.

Quotes Kata Kata Broken Home

“Belajar dari perceraian orang tua, aku memilih setia dan menjadi anak baik-baik agar kelak anak-anakku tidak seperti aku”.
“Aku kira rumah adalah tempat untuk pulang, ternyata rumah adalah tempat haluanku untuk pergi”.
“Kadang aku merasa sedih bukan saat melihat orang-orang jalan sama pacarnya, tapi saat orang jalan bersama keluarganya”.
“Jangan sia-siakan keluargamu, karena banyak anak broken home yang merindukan kasih sayang dari keluarga”.
“Sebelum merasakan patah hati oleh cinta ke lawan jenis, aku sudah pernah merasakan patah hati terhadap keluarga sendiri”.
“Aku memilih pergi karena cukup menyadari tak berarti lagi di keluarga ini”.
“Saat diluar rumah aku mencoba tertawa menutupi luka, tetapi saat sampai rumah sedihku terus menerus tak bisa ku hentikan”.
“Aku kira bila aku pergi dari rumah semua luka ini tertutup sesaat, karena rasa sedih akibat perceraian orang tua sangat menyakitkan”.
“Semoga semuanya cepat berlalu aku ingin melupakan rasa sakit menjadi anak broken home”.
“Aku hanya butuh support dari keluarga tak lebih,yang kumau hanya itu”.
Quotes Kata Kata Broken Home

Caption Anak Broken Home

“Tangisan hanya mengacaukan segalanya, tapi senyuman membuat mereka yakin aku tegar.
“Kita jangan membandingkan diri dengan orang lain, pada dasarnya manusia telah diatur oleh Tuhan, baik itu dalam kebahagiaan ataupun luka.”
“Tolong! Jangan hancurkan dinding kebahagiaan yang sudah kubangun sendiri tanpa dukungan kalian.”
“Belati yang paling tajam adalah ucapan, dan ucapan paling menyakitkan adalah ucapan yang berasal dari orang terdekat.”
“Aku tahu di rumah ini sebagai siapa, tapi tolong beri sedikit waktu saja agar aku bisa bernafas dengan tenang.”
“Karena hanya di luar, dengan orang sekitar, setidaknya membuatku lebih nyaman dari dunia yang kelam.”
“Seorang anak lebih membutuhkan kasih sayang kedua orang tua daripada diberikan uang jajan.”
“Kata orang, sejauh apapun pergi tempat ternyaman untuk kembali adalah rumah. Bagiku tidak, malah kembali ke rumah membuatku makin tertekan.”
Caption Anak Broken Home

Kata Kata Bijak Broken Home

Broken home bukan masalah dan aib, bukan juga sesuatu yang lantas membuat kita malu.”
“Setiap anak ingin keluarga yang sempurna, tapi tidak semua anak memilikinya.”
“Lucu rasanya ketika ikatan darah itu tak lagi memiliki arti, jika nyatanya bersama orang asing jauh terasa lebih aman dan menyenangkan hati.”
“Sederhananya malam ini, aku rindu rumah yang dimana disana ada aku, ayah, ibu, dan kakak adik.”
“Beberapa anak beruntung karna dibesarkan dari keluarga yang utuh, sisanya lebih beruntung karena diberi hati dan tulang yang kuat untuk berusaha sendiri.”
“Dan aku adalah salah satu yang harus berdiri di tengah reruntuhan perasaan kecewa akibat kehancuran tersebut.”
“Ajari aku bagaimana caranya menerima keadaan tanpa membeci kehidupan.”
“Saya hanya ingin tahu saja, bagaimana rasanya makan bersama dengan keluarga.”
“Dan pada akhirnya mereka menyuruhku untuk memilih di antara mereka berdua.”
“Kalian harus tau! Tidak semua anak suka ditanya mengenai orang tua.”
“Terkadang aku sedih ketika ada orang yang menceritakan kebahagiaan suasana keluarganya. Mungkin aku iri.”
Kata Kata Bijak Broken Home

Quotes Anak Broken Home

“Dan jangan pernah berpikir untuk berpisah saat kalian sudah punya anak, setuju atau tidak si anak, dia tetap sakit hati.”
“Saya tidak iri, tapi saya hanya ingin tahu seperti apa rasanya menunggu mereka pulang dari tempat kerja.”
“Saya tahu Anda terluka, saya tahu rasanya disakiti oleh orang yang kita cintai. Sulit untuk memaafkan maupun melupakan mereka. Tetaplah semangat.”
“Terkadang aku merasa iri ketika melihat orang lain dapat bahagia bersama keluarganya, sementara aku hanya bisa tersenyum pada saat hati ini terluka.”
“Bertahanlah kawan, ini semua pasti akan segera berakhir. Ada masanya kita keluar dari rumah, dan melepaskan segala beban yang selama ini kita tanggung. Akan ada masanya untuk berjabat tangan dan saling berpeluk rindu tanpa adanya rasa kekhawatiran. Tetaplah jaga kesehatan dan percayah ini semua pasti aka ada jalan.”
“Kadangkala, aku juga ingin menunjukkan kerapuhanku pada semesta. Aku ingin mereka tahu, betapa hancurnya aku karena keluargaku. Namun aku sadar itu semua tidak ada gunanya, aku tidak boleh terus meratapi masa laluku. Yang inginku lakukan adalah menjadikan masa depanku menjadi lebih baik daripada masa sakit yang pernah aku rasakan dulu.”
“Ketika kamu ingin menyerah, ingatlah seberapa lama kamu berjuang, bertahan, dan melewati segalanya.”
“Mungkin kamu tidak akan pernah paham bagaimana rasanya sepi dalam hangatnya rasa rindu.”
“Percayalah, kau tak akan mengerti bagaimana rasanya memiliki ayah dan ibu namun berbeda atap.”
“Karena broken home itu hanya mencari kesenangan di luar rumah. Baginya rumah adalah tempat yang paling tidak nyaman.”
“Begitulah broken home, kita dipaksa untuk diam dan menelan masalah tanpa bisa berpendapat.”
“Tumbuh tanpa kasih sayang orang tua bukan suatu hal yang mudah bagiku, aku dipaksa untuk dewasa lebih cepat, aku dipaksa untuk bisa menanggung beban keluarga ini. Yang hanya kurasakan adalah SAKIT!, sakit yang tak kunjung sembuh dan membaik.”
“Ketika teman-teman menceritakan tentang indahnya keluarga. Aku hanya mendengarkan karena tak paham.”
“Secara batin aku terluka, secara emosi aku kacau, secara mental aku depresi, secara fisik aku tersenyum.”
“Menjadi utuh lagi adalah impian mereka yang broken home.”
“Karena untuk tumbuh sebagai anak broken home itu wajar jika rasanya untukmu. Cerita tentang keluarga bahagia terdengar layaknya kisah manis yang sebenernya semu.”
“Hal yang paling saya rindukan dari rumah, adalah memiliki rumah yang utuh.”
“Tolong! Jangan hancurkan dinding kebahagiaan yang sudah kubangun sendiri tanpa dukungan kalian.”
“Terkadang tanpa sadar ucapan orang tualah yang mematahkan semangat seorang anak.”
Kata Kata Bijak Mutiara Broken Home

Kata Kata Bijak Mutiara Broken Home

“Memang benar, keluarga masa laluku sudah hancur. Namun tidak untuk keluarga masa depanku. Aku hanya tidak ingin mengulangi kisah pahit ini untuk yang kedua kali, dan untuk saat ini aku hanya ingin memperjuangkan masa depanku untuk mencapai kebahagiaan tiada henti.”
“Percayalah perpisahan keluarga akan terus membekas dalam dirimu, seperti luka yang telah mereka berikan padamu. Memang benar kawan, meninggalkan dan ditinggalkan itu adalah suatu luka batin yang saling menyakiti dan tak ada henti. Dan mengapa di dunia harus hadir perasaan sekeji ini.”
“Kadang keceriaan itu kita dapat di luar rumah. Bukan di tengah keluarga yang hanya mementingkan dirinya masing-masing.”
“Dear Family! Sesibuk itu kah kalian saat ini sampai melupakan kehadiranku saat ini? bukankah kalian dulu menantiku datang di dunia ini? lihatlah diriku sekarang yang sudah hadir di dunia, tapi mengapa kalian meninggalkanku sendirian, kesepian, dalam kehancuran keluarga yang tiada batas ini.”
“Belati yang paling tajam adalah ucapan, dan ucapan paling menyakitkan adalah ucapan yang berasal dari orang terdekat.”
“Menjadi “aku” memang tidak pernah mudah, terkadang mudah untuk merasa lelah bahkan sampai ingin menyerah. Tetapi tidak apa, aku akan tetap bangga pada diriku yang sudah berjuang sampai sejauh ini melewati segala ujian dan cobaan.”
“Kebahagiaan yang selama ini aku rasakan ini telah berganti menjadi lara semenjak rumah yang aku anggap ramah ternyata saat ini menjadi rapuh dan apabila sakit itu meruntuhkanku, Maka dengan “Sungguh” aku yakin akan kembali utuh.”
“Kini telah sampai pada fase dimana aku tidak terlalu peduli dengan segala hal termasuk keluargaku. Entah mengapa semua perasanku telah hilang dengan sendirinya, sehingga ketika aku melihat keluarga lain bahagia aku merasa biasa-biasa saja. Dan di fase ini juga mengajariku bahwa kebahagiaan yang mereka rasakan adalah suatu tumpahan masalah yang sedang bersandiwara.”
“Semua akan segera berlalu, tak ada yang abadi di dunia ini. Yang datang pasti akan pergi, yang bersama pada akhirnya akan berpisah. Dan ketika perpisahan telah terjadi, siap tidak siap kita harus bisa menerima segala yang terjadi dengan lapang dada dan kesatria.”
“Karena tumbuh sebagai anak broken home, wajar rasanya kalau bagimu, cerita keluarga bahagia itu … terdengar seperti kisah manis yang sebenarnya semu.”
Itulah informasi simple dan menarik yang bisa kami bagikan hari ini tentang kutipan anak broken home yang sedih. Semoga anda bisa bersyukur lagi memiliki keluarga yang lengkap,karena harta yang paling berharga adalah keluarga. Jangan lupa untuk share artikel ini ya,karena artikel ini sangat keren sekali. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.
0/5 (0 Reviews)