10 Game VR Android yang bisa dimainkan tanpa controller

Ada banyak Game VR Android yang bisa dimainkan tanpa controller. Walaupun menggunakan controller sebenarnya jauh lebih seru, namun menjadi masalah jika anda tidak memilikinya.

Dunia virtual reality menjadi semakin populer seiring dengan meningkatnya peminat dan hadirnya banyak pilihan game yang pastinya menarik untuk dimainkan.

Nah, jika anda sudah punya headset VR tapi tidak mempunyai controller maka tidak perlu khawatir. Anda masih bisa memainkan game VR dengan lancar meskipun tanpa menggunakan controller sama sekali.

Pada pembahasan kali ini, kami telah merangkum beberapa game VR Android yang bisa dimainkan meskipun tanpa menggunakan controller.

10 Game VR Android yang bisa dimainkan tanpa controller

Trooper

Trooper 2 merupakan game tembak menembak yang bisa dimainkan secara VR. Game ini menawarkan pandangan yang lebih leluasa dengan sudut hingga 360 derajat penuh, anda dapat merasakan gerakan yang lebih bebas.

Trooper 2 memiliki tampilan visual yang sederhana namun tetap menarik untuk dimainkan. Hampir semua smartphone yang sudah mendukung teknologi VR pastinya dapat menjalankan game ini dengan lancar.

Dalam permainan, anda akan menjadi penembak orang pertama yang berhadapan dengan pasukan penyerang pria blok hijau. Uniknya, Game VR Android tembak-tembakan ini bisa dimainkan dengan lancar tanpa Controller sama sekali.

Snow Strike

Cukup hanya dengan headset VR saja anda sudah bisa memainkan game Snow Strike VR dengan lancar. Permainan ini memungkinkan Anda untuk melempar bola salju tunggal ke arah musuh secara virtual.

Baca juga >>
Cara Mengatasi Printer Canon Mp285 Dan Mp287 Error E08

Bermain bola salju pastinya sangat seru dan menarik ketika dimainkan bersama teman-teman dekat anda. Namun ternyata tidak semua orang mengalami momen musim salju di daerah tempat tinggalnya.

Dengan hadirnya game salju ini, tidak peduli anda tinggal di iklim tropis atau sedang musim panas. Pertarungan salju virtual bisa dimainkan kapan saja dan dimana saja.

Snow Strike VR dapat dimainkan pada platform android user secara gratis, sedangkan untuk pengguna oculus akan dikenakan biaya sekitar dua dollar.

Darknet

Bagi anak-anak muda modern tentunya sangat tertarik dengan peretas cyber yang terlihat super keren. Game VR yang satu ini menawarkan permainan yang serupa.

Darknet merupakan game VR puzzle peretasan cyberpunk yang dapat membuat anda memasuki dunia maya untuk menyusup ke web atau melakukan eksploitasi data tanpa diketahui si pemilik.

Game Darknet menawarkan permainan unik dan keren yang bisa dimainkan secara virtual reality. Jika tidak punya controller maka anda masih bisa memainkan darknet dengan lancar.

Cukup hanya dengan menggerakkan headset untuk mengarahkan pandangan wajah anda sudah bisa mengendalikannya dengan baik sebagai pengganti controller.

VR Street Jump

VR Street Jump dapat anda mainkan dengan baik hanya dengan menggunakan tombol yang ada di headset VR saja. VR Street Jump menawarkan tampilan visual penuh 360 derajat.

Game yang ringan namun seru untuk dimainkan ini merupakan permainan menyeberang lalulintas yang cukup mudah untuk anda mainkan.

Pastikan tidak ada lalu lintas untuk dua detik kedepan, setelah itu tinggal tekan tombol yang ada di headset VR anda untuk dapat bergerak maju.

VR Racer – Highway Traffic

VR Racer – Highway Traffic 360 bisa anda mainkan dengan gratis pada perangkat Android dengan mengunduhnya terlebih dahulu lewat play store.

Baca juga >>
Cara menggunakan aplikasi zoom cloud meetings

Permainan ini menawarkan sensasi balap jalanan virtual yang menyenangkan tetapi juga harus berhati-hati agar tidak terkena kasus hukum.

Dalam permainan VR Racer – Highway Traffic 360, pemain bisa dengan bebas memilih kendaraan yang disukainya dan juga juga bisa melakukan upgrade.

Anda akan merasakan sensasi serunya permainan balap liar yang realistis berkat adanya teknologi virtual reality ini.

Game VR Android yang sangat seru ini bisa anda mainkan tanpa controller sama sekali. Anda hanya butuh menggerakkan dan memiringkan kepala anda agar headset VR ikut miring sebagai kendali balap liarnya.

Smash Hit

Game VR Android tanpa Controller ini juga bisa anda mainkan pada iOS dan Oculus. Smash Hit merupakan permainan pilihan bagus untuk memasuki dunia virtual reality.

Dengan tenang setiap pemain akan merasakan pengalaman jenis penembak di atas rel. Akan ada sejumlah rintangan yang harus bisa anda lalui agar bisa tetap bertahan.

Gunakan banyak bola untuk menembak setiap rintangan, namun gunakan secara bijak dan usahakan agar tidak tertinggal.

 

Game virtual reality ini dapat dimainkan secara keseluruhan tanpa menggunakan controller sama sekali dan anda hanya butuh headset sebagai alat utamanya.

VR Roller Coaster

Rasakan sensasi Roller Coaster sungguhan melalui teknologi VR meskipun lokasi nyata anda hanya berada dirumah saja.  VR Roller Coaster memungkinkan pemain untuk merasakan berbagai macam trek dengan masing-masing yang memiliki sensasi keunikan tersendiri.

VR Roller Coaster juga memiliki fitur yang memberikan akses ke pemain untuk mendesain coaster Anda sendiri. Ada lebih dari 10 kereta unik yang bisa Anda buat sesuai masing-masing selera pemain.

Setelah mendesain kereta, anda juga bisa langsung menguji kereta yang telah anda buat secara virtual. Game VR Android Roller Coaster yang seru ini bisa anda mainkan tanpa controller sama sekali.

Baca juga >>
Manfaat dan Aplikasi 3D Printing untuk Industri Makanan

Deep Space Battle

Deep Space Battle VR bisa anda mainkan secara gratis pada perangkat Android anda. Sesuai dengan namanya, game VR ini bertema peperangan luar angkasa yang brutal.

Anda disini berperan sebagai pilot pesawat luar angkasa yang harus menembak dan menangkis untuk melindungi planet bumi.

Deep Space Battle VR memang dirancang dan dioptimalkan untuk Google Cardboard yang bisa dimainkan tanpa menggunakan pengontrol sama sekali.

Hanya dengan menggerakkan headset anda agar bisa mendapat bidikan yang tepat, maka musuh-musuh sudah bisa dihancurkan.

End Space

Bagi pengguna iOS tentunya juga ingin permainan virtual reality yang seru dan menegangkan. Apalagi permainan virtual luar angkasa yang luas dan menegangkan.

End Space VR hadir dengan tampilan visual yang keren dan sangat menarik untuk mode VR. Anda juga akan dimanjakan dengan efek suara berkualitas yang bisa membuat anda untuk semakin hanyut dalam serunya permainan pertempuran luar angkasa ini.

Tanpa menggunakan controller, anda bisa memainkan game VR ini hanya dengan metode tatapan wajah dengan cara mengarahkan headset kearah yang tepat.

VR X-Racer

VR X-Racer menawarkan game balap yang seru dengan tema warna dan visual 3D yang memukau. Berbeda dari game balapan lainnya, VR X-Racer lebih menekankan estetika rendah-poli voxel seperti Minecraft.

Dengan visual efek yang keren, game ini bisa dimainkan tanpa menggunakan controller sama sekali. Anda hanya butuh menggerakkan kepala anda agar headset ikut miring untuk mengarahkan kendaraan ke arah yang tepat.

VR X-Racer tersedia pada platform Android dan iOS yang bisa dimainkan secara gratis seutuhnya. Permainan balap ini juga memiliki 2 mode pilihan yaitu hand mode dan virtual reality.

Baca juga >>
5 Aplikasi Download Lagu Terbaik Smartphone Saat Ini Yang Wajib Kalian Coba

Tentunya akan lebih seru dimainkan dalam mode Virtual reality. VR X-Racer juga merupakan kategori game yang bisa dimainkan tanpa henti, yang akan membuat para pemainnya untuk terus ketagihan mencobanya lagi.

Terimakasih semoga Artikel ini Bermanfaat

Order via Whatsapp !