SEON One Stop Solution Bisnis Online Indonesia

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

Cluster Cut Nyak Dien

Sumedang, Jawa Barat.

}

Senin - Sabtu

08.00 - 18.00

Phone Whatsapp

0822-1914-1914

10 Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa Tingkat Akhir 2018 SEON One Stop Solution 13:08

10 Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa Tingkat Akhir 2018

10 Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa Tingkat Akhir 2018

10 Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa Tingkat Akhir 2018

Sobat SEON, kali ini kita akan membahas mengenai bisnis yang cocok untuk mahasiswa. Biasanya mahasiswa tingkat akhir akan memiliki waktu luang yang lebih banyak. Sebagian dari mereka biasanya menggunakan waktu luang untuk mengerjakan tugas akhir seperti skripsi. Namun, ada juga sebagian dari mahasiswa tingkat akhir mulai memikirkan untuk bekerja paruh waktu.

Tentu saja hal ini dilakukan dengan memperhitungkan waktu yang dimiliki. Padahal, waktu luang yang dimiliki mahasiswa tingkat akhir bisa saja digunakan untuk menjalankan bisnis. Ini akan memberikan keuntungan lebih besar dan menambah penghasilkan. Bahkan, setelah mereka lulus bisnis ini juga bisa tetap berjalan dengan sangat baik. Tentu saja dengan memperhitungkan metode bisnis yang dilakukan.  Berikut ini ada 10 bisnis yang cocok untuk mahasiswa tingkat akhir bisa dicoba dengan sangat mudah.

1. Menjalankan Bisnis Pulsa

Ini adalah salah satu dari ide bisnis untuk mahasiswa yang bisa kamu jalankan. Metode bisnis yang digunakan juga cukup mudah. Namun, kamu juga harus memiliki modal untuk mendapatkan deposit pulsa. Semakin besar modal deposit yang kamu miliki tentu saja akan memberikan keuntungan cukup besar. Bila modal dimiliki cukup kecil sebenarnya kamu memiliki modal yang baik untuk melakukan bisnis seperti ini. Pilih beberapa item pulsa yang bisa kamu tawarkan kepada banyak orang. Selain itu, bisnis ini juga bisa dijalankan secara online dengan menawarkan pulsa melaluis sosial media. Salah satu saran yang bisa dilakukan adalah dengan mempertimbangkan selisih harga jual item pulsa.

2. Membuka Online Shop

Kamu juga bisa membuka online shop sebagai salah satu dari bisnis yang cocok untuk mahasiswa tingkat akhir. Bisnis seperti ini biasanya akan tergantung dari modal yang kamu miliki. Konsep bisnis yang digunakan juga dianggap memiliki pilihan berbeda. Namun, perencanaan yang sangat baik akan memberikan pengaruh terhadap seluruh metode bisnis yang dilakukan. Ada beberapa pilihan produk bisa kamu jadikan sebagai komoditi awal untuk membuka online shop. Beberapa diantaranya seperti aksesoris, sepatu, tas, baju dan produk-produk yang susah didapat di toko konvensional. Tentu saja kamu akan mendapatkan keuntungan lebih besar bila menawarkan produk dengan brand sendiri. Namun, biaya yang dibutuhkan biasanya lebih besar.

Baca juga  7 berita bisnis terheboh di tahun 2018

3. Mencoba Bisnis Les atau Kursus

Bagi kamu yang berasal dari jurusan pendidikan sebenarnya ada beberapa pilihan bisnis bisa dicoba. Salah satu dari bisnis yang cocok untuk mahasiswa mungkin dengan menawarkan jasa kursus atau les. Kamu bisa menawarkan jasa ini kepada para siswa smp atau sma. Apalagi ada beberapa mata pelajaran memang dibutuhkan oleh para siswa tersebut. Biasanya mata pelajaran itu terdiri dari matematika, biologi, kimia, fisika dan bahasa Inggris. Masing-masing dari mata pelajaran ini juga bisa disesuaikan dengan kemampuan mereka. Bahkan, kamu juga bisa membantu mereka menyelesaikan tugas yang berasal dari guru di sekolah. Hal ini akan membantu mereka untuk mendapatkan nilai lebih baik. Saran yang harus diperhatikan adalah sebaiknya tidak menerima peserta dalam jumlah terlalu besar.

4. Menjual Makanan Ringan

Bisnis ini memang sering dijadikan sebagai pilihan utama. Tentu saja peminat dari makanan ringan dengan berbagai olahan bahan dasar juga bisa memberikan keuntungan yang sangat baik. Namun, kamu juga harus memperhitungkan modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis seperti ini. Salah satunya adalah dengan memperhitungkan biaya produksi yang dibutuhkan dan bahan baku digunakan. Untuk memulai bisnis seperti ini sebaiknya gunakan bahan baku yang mudah didapat. Misalnya saja kamu membuat olahan makanan ringan yang berasal dari pisang, singkong dan lainnya. Olahan ini akan memiliki kemasan menarik untuk meningkatkan nilai jual menjadi lebih baik.

5. Bisnis Jasa Pengetikan atau Penerjemah

Salah satu dari bisnis yang cocok untuk mahasiswa tingkat akhir yang bisa kamu pertimbangkan adalah membuka jasa pengetikan atau terjemahan. Beberapa mahasiswa saat ini selalu mendapatkan tugas dari dosen untuk menerjemahkan beberapa bagian dari buku. Selanjutnya mereka akan presentasi tentang tugas yang diberikan. Ini bisa menjadi peluang yang cukup menggiurkan. Kamu bisa menawarkan jasa ini kepada para mahasiswa baru untuk mengetik dan menerjemahkan beberapa bagian buku dari bahasa asing. Untuk memulai bisnis ini sebaiknya tawarkan harga relatif lebih murah.

Baca juga  10 Peluang Usaha Sampingan Karyawan 2018 Modal Minim

6. Bisnis Online seperti Blogging

Kamu juga bisa mencoba untuk blogging sesuai dengan SEO. Biasanya blogging ini juga akan mendapatkan penghasilan cukup besar. Namun, ada juga peluang besar bisnis yang bisa dijalankan dengan memaksimalkan pengunjung dari blog. Hal ini biasanya akan memberikan keuntungan dari jumlah klik saat masuk dalam blog kamu. Setelah kamu mendapatkan jumlah pengunjung yang cukup banyak sebaiknya langsung pasang adsense. Ini akan menjadi sumber pendapatan pasif selama kamu terus posting konten seo yang berkualitas di blog kamu. Biasanya modal dibutuhkan untuk membangun blog ini seperti domain, hosting dan konten. Semakin banyak konten yang diposting tentu saja akan kamu akan mendapatkan penghasilan yang lebih baik.

7. Menjadi Freelancer

Pilihan lain dari bisnis yang bisa dijalankan adalah dengan menjadi freelancer. Ada banyak kesempatan untuk memulai bisnis seperti ini. Kamu bisa ikut dalam beberapa forum yang mempertemukan publisher dan freelancer. Masing-masing dari jasa yang dibutuhkan juga bisa disesuaikan dengan kemampuan yang kamu miliki. Biasanya jasa paling banyak dicari adalah content writer, editor, web designer dan lainnya. Tentukan jasa yang ingin ditawarkan sesuai dengan kemampuan yang anda miliki.

8. Membuka Jasa Service Komputer atau Laptop

Biasanya mahasiswa tingkat akhir memiliki kemampuan untuk mengoperasikan laptop dan komputer dengan sangat baik. Tentu saja ini bisa menjadi peluang bisnis yang cukup besar mengingat pengguna laptop dan komputer terus bertambah. Kamu bisa menawarkan jasa untuk service hardware dan software untuk komputer dan laptop. Bahkan, bisnis ini juga bisa dijalankan di kos kamu. Tawarkan tarif yang lebih murah untuk mendapatkan pelanggan loyal.

9. Membuka Jasa Pembuatan Website

Kebutuhan website saat ini semakin bertambah. Biasanya website itu akan dijadikan sebagai company profile, online shop, blogging dan lainnya. Kamu bisa menawarkan jasa pembuatan website kepada orang lain dengan harga yang lebih murah. Bahkan, kamu bisa menggunakan banyak platform dengan detail penggunaan cukup mudah.

Baca juga  5 Contoh Kerja Part Time Yang Cocok Di Jakarta

10. Membuka Jasa Perawatan Hewan Peliharaan atau Pet Shop

Jasa perawatan untuk hewan peliharaan sangat dibutuhkan di kota-kota besar. Bisnis ini sangat cocok bagi kamu yang termasuk penyayang binatang. Kamu bisa membuka jasa pembersihan seluruh tubuh hewan peliharaan seperti grooming atau jasa penitipan hewan selama pemilik bepergian. Biasanya jasa ini akan sangat laris pada hari-hari libur panjang. Ini mengharuskan para pemilik menitipkan hewan peliharaan di tempat kamu.

Demikian pembahasan mengenai 10 bisnis yang cocok untuk mahasiswa tingkat akhir dengan modal minim yang tidak terlalu besar dan bisa dijalankan di sela waktu luang. Semoga tulisan ini bermanfaat. Jangan lupa like dan share jika anda merasa artikel ini layak untuk dibagi ke orang orang terdekat anda.

Sumber : Bisnis Online Indonesia

 

5/5 (1 Review)

Previous

Next

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

/* */